Tuntutan Konsumen Belum Ditanggapi,Vespario Didemo Konsumen

Konsumen mendome tempat vespario karena pihak vespario tidak bertanggung jawab

Konsumen mendome tempat vespario karena pihak vespario tidak bertanggung jawab

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG– Saluyu Vespario Piaggio belum bergeming. Tuntutan ganti unit motor baru konsumen, Kema,  belum direspons. Yana, Sales Manager Vespario menjelaskan, keberatan konsumen yang memberi kuasa kepada GMBI telah dibicarakan dengan owner di Jakarta.


“Kami belum bisa memutuskan hari ini (kamis(05/08), red), karena masih koordinasi dengan manajemen di Jakarta. Rencananya kami akan beri jawaban Senin depan,” ujar Yana disela aksi GMBI di kantornya,Kamis (05/08).

Yana menjelaskan, Kema membeli motor pada 2014 lalu. Cicilan sudah jalan dua tahun.

“Namun terjadi kerusakan, yakni bermasalah sistem pengapian. Dan itu kami sudah perbaiki dan dinyatakan sudah bagus lagi,” terang Yana.

Sementara itu, Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bandung, Moh Mahsur (Abah) menuntut pertanggungjawaban pihak Vespario dan leasing karena telah merugikan konsumen.

“Dari awal pihak Vespatrio tidak komitmen, masak konsumen pesan motor warna pink tapi malah dikirim warna hijau,” tegas Abah.

Tak hanya itu. Setelah beberapa hari motor tersebut  dipakai, lanjut Abah, motor tersebut sudah rusak.  “Yang menjadi persoalan adalah pihak leasing dan Vespario tidak menjalankan UU Fidusia. Dalam penarikan motor tersebut yang bertanda tangan seharusnya pihak konsumen, bukan pihak Vespario,” tandasnya.

Selain itu, pihak dealer melakukan penarikan motor dengan alasan akan diperbaiki, tapi anehnya motor tersebut diserahkan ke leasing. Padahal, konsumen tidak pernah nunggak pembayaran.

“Setelah motor ditarik, konsumen diberi tagian sebesar Rp 34 juta,” beber Abah.

Karena itu, Abah mendesak mengganti kerugian konsumen.

“Kami meminta agar Vespario mau bertanggung jawab terhadap Ibu Kema yang telah menjadi debitur,” desak Abah. (man/sol)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …