Silaturahim Pimpinan Jawa Pos Group dengan Wiranto


KAMIS (4/8) siang, suasana di ruang Arjuna, Kantor Kemenko Politik Hukum dan Keamanan terasa lain. Gelak tawa sesekali menggema di Kantor yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat itu. Apa gerangan?

KAMIS (4/8) siang, suasana di ruang Arjuna, Kantor Kemenko Politik Hukum dan Keamanan terasa lain. Gelak tawa sesekali menggema di Kantor yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat itu. Apa gerangan?

POJOKBANDUNG,com  – Adalah Jenderal TNI (Purn) Wiranto berbagi kisah dan pengalaman uniknya saat menerima kunjungan silaturahmi pimpinan Jawa Pos Group. Tampak hadir di antaranya Margiono dan Auri Jaya serta beberapa pimpinan media Jawa Pos Group.


Sang jenderal yang pernah menjabat Menhankam/Pangab dan Menko Polkam 17 tahun lalu itu, sempat menyinggung tentang alasan dirinya kembali menerima jabatan sebagai menteri. Mengenai hal ini, akan diulas pada tulisan berikutnya.

Yang menarik, saat mengawali pertemuan, Wiranto menginginkan pertemuan tidak terlalu kaku.

“Kita bikin suasana Sersan,” katanya sembari menambahkan, “Sersan itu serius tapi santai.”

Begitulah Sang Jenderal mengawali pertemuan yang berlangsung hampir dua jam itu. Banyak kisah unik terucap. Mulai dari pengalamannya mengawal empat presiden hingga merintis restoran madu cobra.

“Perlu Anda ingat, mungkin saat ini, saya satu-satunya menteri yang pernah mengawal empat presiden,” katanya.

Ia menyebut Presiden Soeharto, Habibie, Gus Dus, dan Presiden Jokowi. Saat era Presiden Megawati, Wiranto mengaku mengawalnya dari luar, alias tidak berada di jajaran kabinet.

Dalam pertemuan tersebut, Jenderal Wiranto berbagi kisah tentang pengabdiannya kepada bangsa dan negara. Selain menyinggung tentang pengalamannya di pemerintahan, Wiranto juga menyinggung tentang alasan mendirikan partai politik (Partai Hati Nurani Rakyat, red).

“Yang tak kalah menarik, ia juga menjadi pelopor dan pendiri sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan. Sebut saja, Forum Komunikasi Paranormal dan Pengobatan Alternatif. Selain itu, Asosiasi Batu Mulia Indonesia.

Bahkan, Wiranto juga merintis untuk membuka usaha kuliner yang terbilang langka yakni madu cobra. Soal madu cobra yang kemudian dikembangkan menjadi usaha restoan Madu Cobra, ia menuturkan pengalamannya saat mengajak salah seorang sahabat saat itu. Sahabat yang dimaksud pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Saya ajak minum madu cobra. Itu minuman bagus biar kuat. Saya minum duluan, kemudian dia minum juga. Eh ternyata, setelah dia minum malah mencret selama tiga hari,” ucap Wiranto disambut gelak tawa.(fri/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …