Memikat Para Wisatawan,Penataan Objek Wisata Terfokus

Infrastruktur jalan Taman Batu menjadi program penataan Pemkab Bandung Barat.

Infrastruktur jalan Taman Batu menjadi program penataan Pemkab Bandung Barat.

POJOKBANDUNG.com,KABUPATEN BANDUNG -berbagai objek wisata lainnya seperti Curug Sawer di Cililin, Curug Bedil di Rajamandala, Pemandian Air Panas Saguling, kebun teh Gununghalu, dan sekitar bantaran Sungai Citarum juga bisa menjadi potensi wisata. Namun, menurut Bupati Bandung Barat, Abubakar, hingga kini sejumlah objek wisata tersebut belum mendapatkan penataan sebagaimana layaknya sejumlah objek wisata di wilayah utara Bandung Barat.


“Penataan objek wisata saat ini hanya terfokus di wilayah utara, seperti Lembang, Parongpong, dan Cisarua. Sementara di wilayah selatan belum dikelola dengan baik. Bahkan, hampir tidak ada perubahan sejak daerah ini berpisah dengan Kabupaten Bandung,” tuturnya akhir pekan lalu.

Perbaikan infrastruktur ini, lanjut dia, akan terus digarap mulai tahun ini hingga 2018 nanti. Jika infrastruktur sudah baik, menurut dia, sejumlah objek wisata di wilayah selatan tersebut akan berkembang dengan sendirinya.

“Setelah perbaikan infrastruktur, baru kemudian nanti akan dilakukan promosi yang gencar mengenai keberadaan objek wisata di wilayah selatan. Sebab, promosi wisata ini harus sesuai dengan fakta di lapangan. Jangan sampai di foto terlihat bagus, tetapi kenyataannya tidak demikian,” pungkasnya. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …