Mantan Bupati Subang Dipindahkan ke Rutan Kebonwaru

Mantan Bupati Subang Ojang Sohandi (tengah) saat dipindahkan ke Rutan Kebonwaru Bandung. (khairizal maris)

Mantan Bupati Subang Ojang Sohandi (tengah) saat dipindahkan ke Rutan Kebonwaru Bandung. (khairizal maris)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Subang Ojang Sohandi yang menjadi tersangka kasus suap pengurusan perkara korupsi dana BPJS Kabupaten Subang, penahanannya bakal dipindahkan dari sel tahanan di Mapolres Jakarta Timur ke Rutan Kebonwaru, Bandung, Jumat (5/8) sore.


“Dari Jakarta berangkatnya Jumat siang, kemungkinan sampai Rutan Kebonwaru nanti sore,” kata Rohman Hidayat SH, kuasa hukum Ojang, melalui ponselnya, Jumat (5/8) siang.

Rohman mengatakan, selain pemindahan penahanan tersangka Ojang, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangani kasus ini juga bakal melimpahkan berkas pemeriksaan tersangka Ojang ke Pengadilan Tipikor Bandung.

Selain Ojang, pada kasus ini penyidik KPK telah menetapkan empat tersangka lainnya. Mereka adalah mantan pejabat di Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Jajang Abdul Holid dan istrinya Lenih Marliani, serta dua orang jaksa dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Devyani Rochaeni dan Fahri Nurmallo.

Proses hukum untuk Jajang dan Lenih, sudah dalam tahap persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung. Sedangkan proses hukum untuk Devyani dan Fahri, hingga kini masih dalam penyidikan di KPK.(nda)

Loading...

loading...

Feeds