Mau Beasiswa? Pintar Saja Tak Cukup

Suasana seleksi penerimaan beasiswa di JX international.

Suasana seleksi penerimaan beasiswa di JX international.

POJOKBANDUNG.com , Surabaya – Syarat utama meraih beasiswa bagi pelajar maupun mahasiswa bukan sekadar pintar. Tetapi juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan kemauan untuk terus berinovasi. Setidaknya itu yang dikatakan oleh Laksmi Lestari, Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation.

Menurut Laksmi, dengan dua hal tersebut, akan lahir sosok pelajar yang mampu memadukan kecerdasan emosional dan intelektual.

”Sehingga mereka akan sukses baik dalam karir maupun hubungan sosial,” jelasnya saat menjelaskan tentang program Seleksi Djarum Beasiswa Plus.

Belum lama ini, perusahaan rokok itu memang melakukan seleksi untuk calon penerima dana beasiswa. Bertempat di JX international Surabaya, sedikitnya ada 900 pelajar dari Surabaya yang ikut serta.

”Dalam tes seleksi ini kami berlakukan sistem gugur. Artinya, hasil tes hari pertama berupa tes tertulis menjadi dasar ke tahap berikutnya yakni grup tes dan wawancara individu,” jelasnya.

Untuk tahun ini, total panitia mengundang 8000 peserta dari sekitar 18 ribu orang pendaftar seluruh Indonesia. Pengumuman final sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 12 September mendatang. (JPNN/pda)

Loading...

loading...

Feeds

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …

Ketua KPK “Kejar” Jokowi Terbitkan Perppu

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersedia untuk dapat menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti …