Jerman Luncurkan Game Edukasi Berbahasa Indonesia

Peserta pelatihan pembuatan game

Peserta pelatihan pembuatan game "Ayo Jerman" berdiskusi dengan mentor, di Goethe Institut Bandung, Jalan Martadinata, Kota Bandung, Rabu (3/8). Goethe Institut bekerjasama dengan kementrian Jerman serta developer game dari Bandung melakukan pelatihan pembuatan game akan berlangsung dari 1 hingga 5 Agustus 2016, yang nantinya aplikasi game telepon pintar tersebut digunakan untuk memperkenalkan kebudayaan Jerman kepada seluruh dunia.

POJOKBANDUNG.COM , BANDUNG – Aplikasi game edukasi tentang traveling di Jerman ini akan diluncurkan pada akhir Maret tahun depan yang dikerjasamakan anatara Kementrian Luar Negeri Jerman dengan Goethe-Institut Bandung. Games Aplikasi yang sementara dinamai “Ayo German” ini akan berbahasa Indonesia meskipun konten gamenya itu soal traveling di Jerman.


Project Manager “Ayo German”, Imansyah Lubis mengatakan proyek aplikasi ini masih berlangsung. Saat ini game developer Indonesia yang ditunjuk yakni Nightspade Studio sudah bertemu dengan game devoleper German dan melaksanakan workshop.

“Workshop ini pesertanya umum yang usianya antara 16-25 tahun. Kami sengaja mengundang mereka, selain karena pangsa pasarnya usai mereka juga untuk meminta masukkan dan sharing tentang game,” ungkap Iman kepada wartawan di sela-sela workshop di Kantor Gothe Institute Bandung, Jalan Martadinata Bandung, Rabu (3/8).

Game ini diklaim sebagai game edukasi, meskipun tidak secara implisit atau didaktik. Tapi lebih kepada soft skill. Melalui game tersebut pada gamer akan belajar koordinasi, inteaksi, bagiamana cara bertahan hidup di German, belajar toleransi, problem solving, dll.

“Inilah edukasinya. Game ini tidak mengajarkan proses belajar tapi lebih kepada softskill,” tandasnya. (apt)

Loading...

loading...

Feeds