Stadion Sidolig Direnovasi untuk Cabor Kriket

Stadion Sidolig. (ferry)

Stadion Sidolig. (ferry)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Stadion Sidolig (Stadion Persib) kini sedang direnovasi. Sebab stadion yang terletak di Jalan Achmad Yani, Kota Bandung ini akan digunakan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat cabang kriket putri.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Dody Ridwansyah mengatakan perbaikan stadion Sidolig itu meliputi perbaikan lapangan, juga pembenahan sarana penunjang lainnya seperti tribun penonton.

“Nantinya lapangan Sidolig akan digunakan untuk cabang olahraga kriket putri,” kata Dody, saat ditemui di kantornya, Jalan Tamansari, Bandung, Rabu (3/8).

Dody mengatakan renovasi stadion sendiri ditargetkan selesai pada akhir bulan Agustus ini. Sebab perhelatan PON sendiri akan berlangsung medio September mendatang.

“Mudah-mudahan selesai pada akhir Agustus. Bagusnya sih digunakan untuk tes event dulu,” ujarnya.

Namun perombakan stadion Sidolig ini, kata Dody akan disesuaikan untuk lapangan kriket. Lapangan pun akan menggunakan ruput sintetis.

“Tidak akan diganti semua hanya sebagian saja.Untuk saat ini memang direhabilitasi dan sifatnya sementara. Artinya kedepan setelah selesai PON, lapangan itu kembali bisa digunakan untuk sepak bola, tapi untuk pemasangan rumput sintetis seluruhnya masih kita bahas ya,” ujarnya.

Dody menuturkan anggaran renovasi stadion Sidolig ini merupakan anggaran yang sumbernya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat.

“Sumbernya dari APBD Provinsi, biayanya sekitar RP 2 miliar,” ucap Dody. (pra)

Loading...

loading...

Feeds