Posko Pengaduan BPJS Palsu Bandung Barat di Lempari Batu

Kader PPP saat menunjukkan kaca kantornya yang dipecahkan diduga aksi sabotase.

Kader PPP saat menunjukkan kaca kantornya yang dipecahkan diduga aksi sabotase.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT-Kantor DPC PPP yang digunakan untuk Posko Pengaduan Kartu BPJS palsu di Kabupaten Bandung Barat, Jalan Raya Simpang No 16, Kecamatan Padalarang mendapat teror dengan dilempari batu. Kaca jendela utama Posko tersebut pecah setelah salah seorang petugas penjaga datang pada, Selasa (2/9) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.


Beruntung tidak ada barang berharga yang hilang atau rusak. Untuk sementara motif kejadian tersebut masih belum diketahui. Kejadian tersebut pun sudah dilaporkan ke Polsek Padalarang dan kini sudah dalam proses penyidikan.

Ketua DPC PPP KBB Samsul Maarif mengaku, dirinya bersama kader PPP dan masyarakat masih berada di posko tersebut hingga pukul  23.00 untuk membicarakan perkembangan kartu palsu  BPJS serta menerima keluhan sejumlah warga.

“Tadi malam kita masih ngumpul sampai pukul 23.00 kita sedang membicarakan progres ke depan, termasuk salah satunya mengenai perkembangan bpjs, dan ada juga warga yang baru setor kartu, tidak menyadari ada hal yang aneh,” tutur Samsul kepada wartawan di Padalarang, Selasa (2/9).

Samsul menceritakan, bahwa di seorang petugas yang biasa menginap di kantor tersebut sedang berpergian ke Jakarta, sehingga tidak ada yang menjaganya pada malam hari.
“Mungkin karena orang yang biasa tidur di kantor itu sedang berpergian ke jakarta, sehingga pelaku leluasa melajukan aksi tersebut,” ujarnya.

Setelah itu pada pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB, sang petugas yang datang pulang dari Jakarta tersebut menemukan kaca utama posko tersebut dalam keadaan sudah pecah. Menyadari hal tersebut sang petugas langsung menghubungi pihak yang berwajib serta rekan-rekannya.

“Saya mendapat kabar itu tadi pagi langsung datang ke sini dan melihat di dalam ada sebuah batu yang digunakan untuk melempari kaca,” katanya.

Untungnya menurut samsul, bahwa tidak sampai kehilangan barang berharga.
“Satu orang yang tidur tapi biasa aktivitas kan sampai malam, tidak sampai ke dalam, yang penting aman semua gak ada yang hilang,” ujarnya.

“Saya tidak tahu apa motif dari pemecahan kaca jendela ini. Apakah terkait dengan terbongkarnya kartu BPJS palsu oleh kami, hingga menjadi isu nasional ,” kata Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat Samsul Maarif.

Seperti diketahui, kasus kartu BPJS Kesehatan palsu pertama kali terungkap di Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang. Warga melaporkan kasus itu kepada Samsul Maarif yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat.

“Bisa saja dikaitkan dengan terbongkarnya pemalsuan kartu BPJS Kesehatan. Mungkin ada pihak-pihak yang tidak senang dengan langkah kami dalam membongkar kasus tersebut, ” ujarnya.

Ia bersama jajaran pengurus DPC PPP merasa tidak memiliki musuh politik maupun secara pribadi. Situasi politik baik di internal maupu eksternal tidak ada masalah.

“Malah yang sempat kami cemaskan saat terjadi dua kepengurusan DPC PPP beberapa waktu lalu. Walaupun berbeda tapi kami masih bisa menjaga situasi kondusif, sampai akhirnya bersatu kembali. Jadi ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan masalah politik, ” ujarnya.

Kapolsek Padalarang, Kompol Suherman mengatakan, polisi sudah melakukan penyelidikan. Namun pihaknya tidak mau menduga posko ini dirusak karena terkait temuan kasus kartu BPJS palsu.

 

//Kronologi Kejadian//

-Pukul 23.00 Ketua DPC PPP Samsul Ma’arif tengah berada di kantor bersama para kader.

-Sekitar pukul24.00 para kader pulang sehingga kantor dalam keadaan kosong.

-Pagi hari sekitar puku 06.30 WIB, kader menemukan kaca utama posko dalam keadaan sudah pecah.

-Menyadari hal kader langsung menghubungi pihak yang berwajib.

(bbb).

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …