Meriahkan Opening PON XIX, Rita Tila Bakal Bawakan 2 Lagu Ini

Rita Tila

Rita Tila

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Ajang PON XIX di Jabar yang digelar September nanti, bukan hanya milik para atlet tanah air. Toh artis cantik asal Sukabumi ini pun benar-benar dibuat sibuk oleh perhelatan olahraga nasional empat tahunan ini.


Pasalnya, Rita Tila, didapuk tampil memeriahkan Opening PON XIX yang bakal dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung pertengahan September nanti.

“Alhamdulillah, saya mendapat kepercayaan untuk tampil menyanyi. Saya akan menyanyikan lagu Es Lilin dan Warung Pojok,” ujar pelantun hit pop Sunda “Teuteup Jeung Imut” kala bincang-bincang di restoran seputar kawasan Jalan Soekarno Hatta Bandung, Rabu (3/8).

Karena bukan event biasa, tentunya Rita telah menyiapkan fisik dan mentalnya agar tetap prima saat tampil nanti.

“Lahir dan batin saya untuk Jabar. Kostum dan wardrobenya juga harus dengan tema yang mewakili Jabar. Ada juga koreografi yang harus dipelajari. Yang pasti juga, menjelang hari H akan ada latihan-latihan yang intensif,” papar biduan Pop Sunda papan atas ini.

Didaulat nyanyi membawakan lagu warna tradisi Sunda dalam Pembukaan PON XIX nanti, keruan membuat sang sinden modern ini kian sibuk. Selain persiapan pesta pembukaan PON, Rita pun disibukkan dengan job off air dan kuliah di kampus barunya, ISBI Bandung jurusan Program Magister.

“Latihan untuk PON akan intensif, karena musik pengiringnya berformat orkestra, kolaborasi antara instrumen tradisi Sunda dan Barat,” jelas Rita.

“Semuanya penting. Saya kini mengambil program Magister Estetika Seni Budaya di ISBI, mudah-mudahan nantinya bisa juga mengambil Program Doktor. Saya ingin nantinya bisa berbagi ilmu, jika kemudian menjadi dosen itu sebagai bonus atas upaya saya mengabdi di bidang seni,” tutur artis yang punya pengalaman memberi tutorial tentang Seni ini. (nto)

Loading...

loading...

Feeds

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …