Kecelakaan Maut Tol Cipali, Bus Hajar Dump Truk, Dua Orang Tewas

Bangkai bus wisata PO Ardiansyah setelah nabrak dump truck di Tol Cipali. (anwar)

Bangkai bus wisata PO Ardiansyah setelah nabrak dump truck di Tol Cipali. (anwar)

bus  wisata PO Ardiansyah tengah diderek.

bus wisata PO Ardiansyah tengah diderek.


POJOKBANDUNG.com, SUBANG
–Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Tol Cikipo – Palimanan (Cipali) wilayah Subang, tepatnya di kilometer 106, Selasa (2/8) sekitar pukul 04.30 dini hari.


Kecelakaan maut ini melibatkan bus Wisata PO Ardiansyah dengan dump truck di KM 106. Akibatnya, dua orang tewas dan 11 orang lainnya mengalami luka berat serta luka ringan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan ini berawal saat bus PO Ardiansyah bernopol K 1588 DB yang dikemudikan kondekturnya Irawan, hilang kendali hingga menabrak bagian belakang dump truck bermuatan pasir bernopol B 9894 BYW yang melaju dari arah Cirebon menuju Cikopo.

Dua orang tewas yakni sopir utama bus, Uman (33) warga Tambakrejo Sidoarjo, dan seorang penumpang, Suad (45) warga Desa Jatimurni, Kecamatan Pondol Melati, Bekasi. Sedangkan 11 korban luka, terdiri dari dua orang luka berat dan sembilan lainnya luka ringan. Mereka langsung dievakusi ke RS Thamrin dan Siloam Purwakarta.

Dua kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan di Pos PJR Cilameri Subang. Sementara pengemudi bus Irawan, diamankan aparat untuk dimintai keterangan.

“Dalam peristiwa kecelakaan ini korban meninggal ada dua orang, untuk luka berat dan ringan 11 orang, sekitar 30 penumpang bus lainnya selamat. Untuk penanganan lebih lanjut, kami telah melimpahkan ke unit laka Satlantas Polres Subang,” kata Kanit PJR Tol Cipali Heri Pranata. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …