Kasad Lantik 648 Perwira Muda Secapa AD

pelantikan perwira muda

pelantikan perwira muda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono melantik 648 Perwira Muda lulusan TA 2016 di Secapa AD Bandung (1/8).


Pelantikan Perwira digelar di Lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapa AD yang bertindak selaku Komandan Upacara adalah Komandan Resimen Siswa Kolonel Inf Hadi Basuki yang juga merupakan Abituren Akmil TA 1991.

Kasad Jenderal TNI Mulyono mengungkapkan, keberhasilan yang telah diraih hendaknya dapat memotivasi dan meningkatkan kualitas pengabdian para Perwira Muda dalam mengemban tugas di jajaran TNI AD.

Disampaikannya, pada 2016 ini Secapa AD telah meluluskan siswanya sebanyak 648 orang terdiri dari 616 prajurit pria dan 32 Kowad.

Kasad Jenderal TNI Mulyono memberikan penghargaan Trisakti Wiradhika (tiga aspek kemampuan Perwira handal) kepada Perwira Muda Letda Czi Supriyanto asal Satuan Puadikzi Kodiklat TNI dan Perwira Muda Kowad Letda Chb Tuminah asal Satuan Pusdik Bekang Kidiklat TNI AD.

“Sebagai Perwira Muda harus memiliki semangat juang yang tinggi, loyalitas, jiwa pantang menyerah, rela berkorban dan mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi karena perwira itu adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan yang harus dipertahankan dengan menempatkan tugas diatas segalanya,” ujarnya.

Disampaikannya juga para perwira harus memiliki semangat juang yang tinggi, loyalitas, jiwa pantang menyerah, rela berkorban dan mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi dibalik itu Perwira adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan yang harus dipertahankan dengan menempatkan tugas di atas segalanya

Ditekankannya, perwira harus memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai Kode Etik Perwira ” Budhi Bhakti Wira Utama” yang bermakna sebagai Kesatria, Perwira harus memiliki tanggung jawab, berbudi pekerti luhur, bersendikan Ketuhanan Yang Maha Esa dan harus mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajih TNI serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara guna mencapai kesejahteraan rakyat Indonesia.

Praspa dihadiri oleh Dankodiklat TNI, Pangdam III/Slw, Para Asisten Kasad, Danpuspomad, Danpusterad, Para Danpus jajaran Kodiklat TNI AD dan tamu undangan lainnya. (Pendam III/Slw)

Loading...

loading...

Feeds