Edukasi Asuransi, Sun Life Financial Gelar Seminar Ini

AVP Sun Life Financial Kaiser Simanungkalit memberi sambutan pada Seminar Literasi Keuangan untuk para blogger di Bandung.

AVP Sun Life Financial Kaiser Simanungkalit memberi sambutan pada Seminar Literasi Keuangan untuk para blogger di Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Minat masyarakat Indonesia untuk berasuransi masih tergolong rendah. Bayangkan saja, dari sekitar 267 juta penduduk Indonesia, yang memiliki polis asuransi tak lebih dari 10 persennya saja.


“Mereka bukannya enggak mau membeli produk asuransi, tapi bisa jadi karena kurangnya pemahaman terhadap asuransi itu sendiri, sehingga perlu adanya edukasi yang lebih gencar lagi kepada masyarakat,” ujar Asisten Vice President Sun Life Financial, Kaiser Simanungkalit kepada wartawan di sela-sela kegiatan, di Mal Paris
Van Java, Kota Bandung, Minggu (31/7).

Kaiser menyatakan, asuransi bukanlah sekadar produk melainkan perencanaan orang untuk mewujudkan cita-cita atau impiannya demi mencapai kehidupan yang lebih baik.

“Disinilah peran asuransi, jadi penting sekali masyarakat memahami dulu apa itu asuransi, apalagi sejauh ini asuransi sering diidentikan dengan menabung padahal sebenarnya asuransi itu merupakan investasi juga,” jelas Kaiser.

Nah, untuk meningkatkan pemahaman tentang asuransi, Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) menggelar rangkaian pameran dan seminar literasi keuangan untuk para blogger pada 29-31 Juli di Bandung.

Selain soal asuransi, menurut Kaiser, kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang investasi dan kewirausahaan.

“Sun Life memiliki komitmen kuat untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dan sekaligus mempersiapkan perencanaan keuangan dengan matang di masa depan,” tutur Kaiser.

Dipilihnya para blogger, lanjut Kaiser, karena mereka memiliki power untuk menularkan informasi seputar asuransi kepada masyarakat melalui tulisan atau artikelnya di web-nya masing-masing.

Kaiser menyebutkan, Kota Bandung merupakan kota ketiga gelaran ini, setelah Makassar (22-24 April) dan Surabaya (27-29 Mei). “Kegiatan ini selanjutnya akan digelar di tiga kota lainnya, salah satunya Jogjakarta,” tandas Kaiser. (nto)
————

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …