BPJS Rangkul Pedagang dan Jukir

BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sejumlah pedagang dan juru parkir di Pasar Cimindi mengikuti sosialisasi tentang kepesertaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kota Cimahi.
Hal tersebut sebagai langkah menyasar masyarakat pekerja non formal untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.


“Kegiatan ini dilakukan agar pelayanan peserta baik formal maupun non formal merata,” ujar Kepala Bidang Pemasaran BPJS ketenagakerjaan Cimahi, M. Abdurrohman, Sabtu (30/7).

Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan pemahamanprogram BPJS ketenaga kerjaan ditahun 2016.

Ada lima program dari pemerintah yang harus dilakansakan, yaitu, Jaminan kesehatan, Kecelakaan kerja, Kematian, Hari tua, dan Pensiun.

Dengan demikian, ia berharap masyarakat paham bahwa kepesertaan BPJS hanya untuk tenaga kerja formal seperti kantor atau pabrik saja.

Untuk menggenjot peserta BPJS Ketenagakerjaan di kalangan pekerja non formal, pihaknya akan memperingan iuran perbulannya hanya sebesar Rp16.800.

“Memang nilainya tidak besar. Tapi yang penting manfaatnya,” ujarnya.

Kegiatan serupa ia katakan sudah dilakukan sejak bebebrapa waktu lalu.

Sebelum bertandang ke pasar Cimindi, BPJS ketenagakerjaan mendatangi pada tukang ojek, pedagang pasar juru parkir di sejumlah titik di Kota Cimahi.

Untuk target program ini pihaknya menargetkan ke 12 pasar yang ada di Cimahi, baik itu yang dikelola oleh Pemerintah ataupun swasta. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds

ROLLER

Tekan Laka dengan Roller Barrier

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan di beberapa titik jalan Jawa Barat sudah terpasang roller barrier atau pembatas …

Facebook Ganti Logo WhatsApp

Setelah pengumuman logo baru Facebook, Inc. perusahaan yang berpusat di California ini  melanjutkan dengan mengubah logo dari aplikasi perpesanannya, WhatsApp.
Telkom

BSSN dan Akademis Perkuat Cyber Security

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggandeng perguruan tinggi seperti Telkom University terkait deteksi dini dan koordinasi dalam …