8.000 Orang Terdaftar Menjadi Relawan PON

Ribuan orang berbondong-bondong  mengantre untuk registrasi ulang menjadi relawan PON XIX/ 2016 Jabar. (asep rahmat)

Ribuan orang berbondong-bondong mengantre untuk registrasi ulang menjadi relawan PON XIX/ 2016 Jabar. (asep rahmat)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pusat Persenjataan Infanteri yang berlokasi di Jalan Supratman Kota Bandung, Minggu (31/7), didatangi ribuan warga se-Jabar untuk registrasi ulang menjadi tim relawan dalam event PON XIX/ 2016 Jabar.

Koordinator Recruitment Relawan Bidang SDM PB PON XIX, Embun Pragnyamartha mengatakan, mengenai kuota jumlah relawan yang diperlukan sebenarnya hanya perlu 2.260 orang. Namun, hari ini (kemarin-red) yang sudah mendaftar mencapai sekitar 8.000 orang.

“Hari ini hanya daftar ulang dan seleksi wawancara dengan menyerahkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga dan Ijazah. Selanjutnya pengumuman lolos seleksi pada 2 Agustus melalui web PON XIX,” ungkapnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan pendaftaran, Minggu (31/7).

Embun menambahkan, adapun peserta yang lolos seleksi nantinya harus menyerahkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Kesehatan dan rencananya dibuatkan secara kolektif agar memudahkan relawan dan supaya tidak mengeluarkan biaya tambahan.

“Bila sudah dinyatakan lolos seleksi akan ditempatkan sesuai domisili masing-masing karena sudah pasti mereka-lah yang mengetahui wilayah dan kultur tempat tersebut,” imbuhnya.

Selain terpilih menjadi relawan, Embun menyebutkan, pada 8 Agustus berkas data peserta akan diserahkan atau didistribusikan kepada bidangnya masing-masing sesuai yang telah ditetapkan dan natinya akan difasilitasi, seperti dana transportasi, uang makan, seragam bahkan sertifikat.

“Kebanyakan pendaftar mayoritas mahasiswa dan bila melihat jumlah peserta didominasi daerah Bandung karena banyak terdapat venue pertandingan,” terangnya.

Terkait penempatan bidang untuk relawan, kata Embun, relawan akan ditempatkan sesuai keahlian masing-masing seperti contoh bidang kesehatan yang sudah pasti ditempatkan di tim medis, kemudian bidang pertandingan bersama tim pertandingan dan lain sebagainya.

“Kami ingin Jabar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta PON baik itu atlet, official dan maupun atlet,” pungkasnya.(arh)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …