Seru, Final Laga Karate-Do Porkab KBB

Suasana pertandingan Karate Do. (habibie)

Suasana pertandingan Karate Do. (habibie)

 


POJOKBANDUNG.com, BATUJAJAR–Kejuaraan Karate-Do tingkat Kabupaten yang digelar Jumat (29/7) berlangsung heboh. Para atlet bersama para orang tua, pelatih, dan penonton lainnya melebur begitu antusias saat menyaksikan setiap atlet bertanding.

Dua perempuan mungil terlihat semangat saling mengawasi gerakannya masing-masing di dalam gelanggang. Mereka tampak cukup terlatih saat sesekali saling melancarkan serangannya berupa tendangan dan pukulan.

Riuh penonton yang mengelilinginya tak kalah semangat kala menyaksikan dua jagoannya bertanding dalam turnamen yang digelar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia dalam rangka Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Bandung Barat di Gedung Aula Kopassus, Kecamatan Batujajar, Jumat (29/7).

Ketangkasan para atlet perempuan dan laki-laki tampak sama saat mereka berlaga di ajang tersebut. Dengan mental dan emosi yang terlatih, keberanian mereka yang terbilang masih anak-anak patut diacungi jempol.

Salah seorang atlet yang ikut berlaga di ajang Porkab itu, Nanda Maulida Fajrhin (15) mengaku, Karate-Do baginya sudah menjadi hobi. Dalam setiap minggunya paling tidak ia berlatih tiga kali sekali selama 4 sampai 5 jam. Maka tak heran jika gadis yang kini duduk di bangku SMP ini, pernah meraih medali perunggu dalam ajang Kejuaraan Tingkat Daerah (Kejurda) 2015.

“Hobi saya itu Karate selain renang, tetapi hanya karate yang ikut lomba,” ujar Nanda yang duduk di kelas 9 SMPN 3 Batujajar saat ditemui seusai bertanding.

Nanda yang sudah menekuni Karate-Do sejak kelas 6 ini, mengaku, olah raga beladiri yang dipilihnya ini selain dapat melatih mental juga dapat melatih emosinya.

“Karate membantu mental saya juga, jadi kalau ada yang macam-macam juga saya tahu bagaimana harus bersikap,” katanya.

Sementara, Ketua Forki Cabang KBB, Asep Dedi yang didampingi Humas Forki KBB Agus Sachir Sudrajat mengatakan, pertandingan Karate-Do tingkat Kabupaten Bandung Barat ini sebagai ajang persiapan jelang pra-Porda (Pekan Olah Raga Daerah) yang akan di gelar di Bogor 2017.

Dalam Porda sebelumnya, kata Asep, atlet Karate-Do KBB telah berhasil mempersempahkan sejumlah medali, diantaranya 3 emas, 6 perak dan 4 perunggu. Atlet yang mendapat emas menjadi wakil dari KBB dalam ajang PON ke XIX Jabar yang akan digelar pada September tahun ini.

Kejuaran Karate-Do dalam ajang Porkab Bandung Barat sendiri dimulai dari tanggal 28 Juli 2016 dan berakhir kemarin. Sedikitnya ada 400 atlet yang ikut ambil bagian dalam kejuaran tersebut. Mereka terbagi ke dalam empat kelas, diantaranya kelas Pemula, Kadet, Junior dan Senior.

“Alhamdulillah pertandingan berjalan lancar sesuai program, kedepan Forki meminta Pemda dan Koni KBB bisa terus mensupport Forki untuk mempertahankan medali yang telah diraih selama ini,” pungkasnya. (bie)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …