Tim Ekonomi Bertabur Pemain Bintang

MENTERI BARU JOKOWI: Para menteri yang dipamerkan Presiden Joko Widodo dalam reshuffle jilid II.

MENTERI BARU JOKOWI: Para menteri yang dipamerkan Presiden Joko Widodo dalam reshuffle jilid II.

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mengkritisi reshuffle kabinet yang baru saja dilakukan presiden Joko Widodo. Pasalnya, kebijakan tersebut memang sepenuhnya menjadi wewenang Presiden Joko Widodo.


Presiden PKS Sohibul Iman bahkan melihat reshuffle ini berpotensi memiliki dampak positif terhadap kondisi ekonomi. “Kalau dilihat dari beberapa nama yang masuk, reshuffle kali ini lebih fokus pada upaya perbaikan ekonomi yang selama ini memang menjadi sorotan publik. Semoga tim ekonomi yang baru dapat bekerja lebih baik dari sebelumnya,” tutur Sohibul kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/7).

Secara khusus Sohibul mengingatkan Presiden Jokowi dan tim ekonominya untuk tidak lagi menambah utang negara. Sebaliknya, pemerintah sebaiknya senantiasa secara konsisten memberi suku bunga yang kompetitif bagi usaha kecil dan menengah.

Lebih lanjut Sohibul mengatakan, pemerintah seharusnya bisa memperbaiki kondisi perekonomian. Pasalnya, posisi-posisi penting sudah diisi personil berkualitas.

“Ibarat tim bola, sekarang tim ekonominya sudah diisi pemain bintang, tinggal Presiden sebagai pelatihnya apakah mampu secara efektif memimpin dan mengarahkan permainan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, anggota kabinet bidang ekonomi yang dilantik presiden hari ini antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto. Selain itu, ada Menteri ESDM ?Archandra Tahar, Menteri PPN/Ka Bappenas Bambang Brodjonegor dan Kepala BKPM Tom Lembong. (rmol/dil/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …