Tim Futsal Terus Berbenah Pasca Kekalahan di Thailand

TES VENUE: Pekan ini tim futsal Pelatda Jabar sudah mulai latihan di venue yang berlokasi komplek GOR Jatinangor Kabupaten Sumedang.

TES VENUE: Pekan ini tim futsal Pelatda Jabar sudah mulai latihan di venue yang berlokasi komplek GOR Jatinangor Kabupaten Sumedang.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah mengalami kekalahan saat melawan tim futsal profesional asal Negara Thailand pada 12-21 Juli 2016. Tim futsal Pelatda Jabar terus berbenah diri agar tidak mengulang kejadian serupa pada saat bertanding di PON XIX/ 2016.


Kepala pelatih futsal Pelatda Jabar, Panca Fauzi mengatakan, saat try out kemarin skuad binaanya harus melawan tim yang kualitasnya jauh di atas atlet Jabar seperti tim peringkat tiga, lima, dan divisi satu liga futsal Thailand.

“Walau Jabar didukung tim nomor satu, tanpa dukungan dan proses penyamaan persepsi tetap akan kewalahan,” ucapnya kepada Radar Bandung saat dihubungi, Selasa (26/7)

Selain itu, kata Panca, alasan lainnya karena beberapa pemain tidak bisa bertanding akibat cedera kemudian adaptasi cuaca panas yang kurang maksimal sehingga permainan di lapangan tidak full power.

“Kekalahan skornya memang tidak kalah jauh, tapi saya juga apresiasi prestasi atlet sudah sejauh ini,” tuturnya.

Dengan hasil tersebut, lanjut Panca, dalam sisa waktu kurang dari dua bulan menjelang PON XIX pihaknya akan mengevaluasi kekurangan tim agar lebih baik terutama tehnik finishing yang belum pada porsinya.

“Penilaian saya pribadi sejauh ini anak-anak sudah mendapatkan feeling dan kemistrinya mengenai kekomoakan tinggal memoles lebih baik saja,” tegas Panca.

Ditanya mengenai komposisi atlet futsal Pelatda Jabar, Panca mengaku, masih menunggu regulasi dari PB PON XIX. Pasalnya, tidak mungkin hanya mengandalkan 12 atlet mengingat intensitas pertandingan futsal selalu berdekatan.

“Kemarin saja di Thailand kami membawa 14 atlet tetap kewalahan, ada yang cedera ada juga yang tidak bisa bertanding jadi kemungkinan nanti ada tambahan untuk cadangan,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …