Porwanas Ajang Silaturahmi

PEMBUKAAN : Suasana pembukaan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 di Stadiun Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Selasa (26/7). Gelaran Porwanas tersebut berlangsung hingga 30 Juli 2016 mendatang.

PEMBUKAAN : Suasana pembukaan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016 di Stadiun Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Selasa (26/7). Gelaran Porwanas tersebut berlangsung hingga 30 Juli 2016 mendatang.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII 2016 resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Sebanyak 1.870 kontingen akan memperebutkan piala bergilir PWI dengan 10 cabang olahraga yang dipertandingkan.


Dalam sambutannya, Aher lebih menekankan suasana pertandingan Porwanas sebagai arena silaturahmi. Dia berharap para kontingen lebih mengutamakan kesenangan ketimbang meraih prestasi dalam ajang tersebut.
“Walaupun prestasi itu penting tapi yang saya harapkan pertandingan nanti lebih muncul senang-senangnya,” ucap Aher di Lapangan UPI, Kota Bandung. Selasa (26/7).
Dikatakan, jika suasana senang dimunculkan dibandingkan persaingan maka beban memenangkan pertandingan akan hilang. Ia juga mengimbau seluruh kontingen Porwanas ?dapat menjaga sportifitas tanpa diselingi dengan perilaku curang. Pasalnya, Porwanas ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi para wartawan. “Biasanya dalam pertandingan, kalau memungkinkan pasti akan curang. Tapi Semoga hal itu tidak terjadi di Porwanas,” harapnya. Penyelenggaraan Porwanas sendiri akan dilakukan selama 4 hari, dari tanggal 26 hingga 30 Juli 2016 mendatang.
Pembukaan acara yang diawali dengan pertandingan PWI vs Persib Legenda berlangsung dengan sengit. Kedua kubu nampak tidak memperlihatkan kekendoran stamina dalam 2×20 menit.
Persib Legenda menggunakan kaos putih dan celana putih tersebut tidak mau memberikan peluang sedikit pun untuk tim PWI yang menggunakan kaos belang putih biru dan celana putih.
Pantauan di lokasi, tim dari PWI pun tak ingin menyerah begitu saja, terlihat dari perlawanan mereka yang sesekali balik menyerang.
Pertandingan yang digelar tengah hari tersebut juga dihibur oleh penyanyi Ega yang dengan lagu Jayalah Persibku, dipandu oleh Joe selama pertandingan berlangsung.
Di babak kedua, tim Persib Legenda berhasil menjebol gawang dari PWI Jabar. Hingga pertandingan usai skor akhir 0-1 Persib Legenda. (aku/nda)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …