Gerindra Isaratkan Dukung Emil *Maju di Pilgub Jabar 2018

Walikota Bandung Ridwan Kamil

Walikota Bandung Ridwan Kamil

RADARBANDUNG.com, BANDUNG– Dalam Rakorda Partai Gerindra Jawa Barat di Universitas Kebangsaan, ada yang mengelitik ketika Ketua DPD Partai Gerindra Ferry Juliantono menyampaikan sambutannya.
“Yang saya hormati Pak Wali Kota Bandung yang Insya Allah akan jadi Gubernur Jawa Barat,” sebut Ferry, Senin (25/7).
Ucapan Ferry seakan-akan menyiratkan dukungan Partai Gerindra bagi Emil untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan digelar pada 2018 nanti.
Namun ketika ditanyakan langsung perihal dukungan Partai Gerindra untuk maju di Pilgub Jabar, kata Emil, belum menentukan sikap hingga bulan Desember 2016.


“Enggak, saya baru akan menentukan sikap pada bulan Desember nanti. Kita lihat dulu situasi dan hasil survei.” sebut Emil. Namun Emil mengaku belum ada komunikasi antara Partai Gerindra dengannya mengenai Pemilihan Gubernur tahun 2018 nanti.

Kehadiran Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) di Universitas Kebangsaan dalam Rapat Koordinasi Daerah Partai Gerindra Jawa Barat seperti mengingatkan kembali kedekatan Emil dengan partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini. Keberhasilan Emil memenangkan Pilkada Kota Bandung tidak lepas dari dukungan penuh partai berlambang kepala Garuda itu. Boleh dikata, Partai Gerindra yang mendudukannya di jabatan Wali Kota Bandung hingga Emil bisa melakukan berbagai inovasi dalam memimpin Kota Bandung. Walaupun secara formal Emil mengaku bukan anggota Partai Gerindra, namun kedekatannya tidak dia pungkiri. “Komunikasi saya dengan Pak Ferry (Ferry Juliantoro, Ketua DPP Gerindra Jawa Barat merangkap wakil Ketua Umum DPP) selama ini cukup intens. Tentu dalam koridor hukum yang berlaku. Saya merasa punya kedekatan psikologis lebih dengan Partai Gerindra,” kata Emil. Menurutnya, Partai Gerindra adalah partai yang selalu menyerukan perubahan dalam berbagai aspek kehidupan di Indonesia, begitu pula yang tertanam dalam benak masyarakat Indonesia. “Ingat Gerindra ingat perubahan.” sebutnya.(cek)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …