Milangkala Desa Bunihayu Meriah

Peringatan hari jadi MILANGKAYA

Peringatan hari jadi MILANGKAYA

RADARBANDUNG.com,  BANDUNG– Plt. Bupati Subang Hj Imas Arymningsih hadiri puncak acara peringatan Hari Jadi (Milangkala) Desa Bunihayu ke-35, Sabtu (23/7) malam. Puncak acara Milangkala itu ditandai dengan pagelaran wayang golek Yogaswara,disambut antusias warga.


Turut hadir dalam acar itu Ketua DPD Golkar Jabar, H Dedi Mulyadi, Camat Jalancagak Drs.Nana Mulyana, Para Kepala Desa, Lembaga Desa, dan para tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Bunihayu Aep Ridwan SH menyebutkan, setiap rangkaian kegiatannya telah disesuaikan, bertema budaya kearifan lokal menuju pemerintahan rahmatan lil alamin.

“Dari catatan, sudah ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan, yakni khitanan massal, santunan terhadap para jompo, lomba qosidah, dan kegitan lain dibidang olah raga,” ujar Aep.

Menyinggung acara puncak, Aep mengatakan, tampilnya wayang golek Yogaswara Sunandar Giri Harja 3 putra Bandung, Sunandar Sunarya sebagai acara penutup dari setiap rangkaian kegitan.

“Alhamdulillah dalam rangkaian kegitan semua pihak terlibat meriahkan hari jadi desa ke -35 ini.Dari panitia penyelenggara, lembaga desa, Ketua RW dan RT nya masing masing, bergotong royong untuk sukseskan kegitan tahunan ini,” tambahnya.

Plt.Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih dalam sambutannya mengatakan, kemajuan desa dalam bidang apa pun tidak bisa dilakukan hanya mengandalkan seorang kepala desa, melainkan harus didukung oleh semua pihak.

“Artinya,dengan terciptanya sinergitas antara pihak pemerintah desa dengan warga, sudah bisa dipastikan semangat gotong royong akan tetap terjaga dengan baik.Dan saya melihat hal itu ya di sini, walau kepala desanya masih muda, tapi ia mampu menunjukan sebagai figur pemimpin merakyat,” ungkap Imas.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Jabar H.Dedi Mulyadi yang saat ini menjabat Bupati Kabupaten Purwakarta mengatakan, desa harus jadi kekuatan ekonomi agar warganya tak hijrah ke kota.

“Bila pembangunan di desa kuat, maka negara pun akan kuat.Dan membangun desa pun tak sekadar mendirikan bangunan atau akses jalan semata, namun membangun seluruh aspek kehidupan,” ujar Dedi. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

DLH Keluhkan Anggaran Perawatan Kendaraan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Subang mengakui bahwa penanganan sampah di wilayah Subang tidak berjalan dengan optimal …