AFP Coba Kualitas Venue Futsal di Jatinangor Ada Kekurangan, Silahkan Sampaikan

UJICOBA: AFP Jawa Barat ujicoba kualitas GOR Futsal Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang yang akan digunakan venue PON XIX September mendatang.

UJICOBA: AFP Jawa Barat ujicoba kualitas GOR Futsal Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang yang akan digunakan venue PON XIX September mendatang.

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat kembali digelar pada 24 Juli-1 Agustus 2016 yang diikuti 11 tim putra dan 7 tim putri Kabupaten dan kota se-Jabar. Kejuaraan yang digelar di GOR Futsal Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang sekaligus tes venue PON XIX September mendatang.

Ketua AFP Jabar Sadar Muslihat menuturkan, kejuaraan yang diikuti oleh 11 tim putra dan 7 tim putri memang disesuaikan dengan kuota peserta pada PON nanti, sambung dia, selain itu format pertandingan, peraturan, wasit dan sarana pendukung pertandingan lainnya juga disesuaikan seperti PON XIX.

“Bisa disebut simulasi pertandingan dan mensosialisasikan PON kepada peserta,” ucapnya kepada wartawan saat ditemui di GOR Futsal Jatinangor, Minggu (24/7).

Selain itu, lanjut Sadar, usia para peserta memang sengaja dibatasi dan hanya atlet di wilayah Jabar saja. Sebab, selain tes venue sekaligus ajang pembibitan atlet muda. “Atlet muda terus kami cari untuk diturunkan pada Porda Jabar 2018 dan PON XX 2020 mendatang,” tegasnya.

Kemudian Sadar menilai, bila melihat dari segi venue GOR futsal yang akan digunakan PON XIX pertengahan September 2016, kata dia, semua sudah cukup ideal dan bertaraf internasional karena sejauh ini di Jabar sendiri belum ada venue yang bisa dibilang sudah representatif. “Di Jabar memang banyak lapangan futsal tapi belum ada lapangan sebaik ini,” tuturnya.

Sadar berharap pasca PON XIX, venue GOR futsal tersebut nantinya bisa dikelola oleh AFP Jabar, sebab bila melihat lebih jauh Jabar bisa menjadi tuan rumah kejuaraan futsal tingkat nasional karena memiliki lapangan yang memadai. “Harapan kami demikian, agar pembinaan atlet memiliki wadah untuk latihan jadi prestasi tim futsal Jabar bisa lebih berkembang,” terangnya.

Dipihak lain, Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Jabar Ucup Yusuf mengatakan, diselenggarakan tes event karena ingin menunjukan kepada semua kontingen peserta PON XIX bahwa Jabar sudah siap menyelenggarakan olahraga akbar empat tahunan. “Semua sudah siap, paling menata perlengkapan sarana pendukung pertandingan,” imbuhnya.

Kata Ucup, tes event ini digelar juga untuk mengtahui apa saja kekurangan yang dirasakan oleh panitia pelaksana pertandingan dari masing-masing cabor kemudian dievaluasi yang harus dibenahi lalu menyampaikan kepada bidang pertandingan PB PON XIX untuk ditindaklanjuti.

“Sampai hari ini belum ada informasi dari setiap cabor mengenai kendala venue, ya’ saya harap semua sudah siap digunakan saat PON nanti,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Dinas Lingkungan Hidup Usulkan Perda TPU

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Tempat Pemakaman Umum (TPU) …

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …