Kontingen Porwanas XII/2016 Mulai Berdatangan

ilustrasi

ilustrasi

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Kontingen Porwanas XII/2016 Jawa Barat mulai berdatangan ke Kota Bandung untuk mempersiakan diri menghadapi pertandingan olahraga antar wartawan tingkat nasional yang akan digelar 25-29 Juli 2016.

“Dalam dua hari ini, Sabtu hingga Senin para kontingen berdatangan ke Bandung, Papua sudah tiba sejak Sabtu petang kemarin,” kata Ketua PB Porwanas XII/2016 Jabar Mirza Zulhadi di Bandung, Minggu.

Sedangkan kontingen yang tiba di Bandung pada Minggu adalah Kontingen Porwanas Riau yang mendarat di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung. Kontingen itu tiba dengan kekuatan 70 orang yang terdiri dari pewarta, oficial dan manager tim.

Sejumlah kontingen dari provinsi yang ada penerbangan langsung juga dijadwalkan mendarat di Bandara Husein seperti Kontingen Porwanas Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bali, Kepulauan Riau dan lainnya. Sedangkan sebagian besar mendarat di Bandara Soekarno Hatta Banten untuk selanjutya melanjutka perjalanan dengan menggunakan moda angkutan darat.

Sedangkan kontingen dari Pulau Jawa menggunakan moda angkutan bus dan kereta api.
“Selain menggunakan angkutan bus, juga menggunakan angkutan Kereta Api. Salah satunya Kontingen Jatim yang akan tiba Senin besok akan tiba melalui Stasiun Bandung,” kata Mirza Zulhadi.

Sementara itu suasana di lokasi pertandingan Porwanas XII/2016 telah dilakuka persiapan. Selain menyiapkan sarana pertandingan dan perangkat pertandingan, juga memasang spanduk dan umbul-umbul kegiatan Porwans XII/2016 Jabar.

Salah satunya di Kompleks Universitas Pendidikan Indoensia (UPI) Kota Bandung, suasana di kawasan itu sudah mulai ditara dengan pemasangan umbul-umbul, spanduk dan baligo kegiatan.

Terutama di kawasan Stadion Universitas Pendidikan Indonesia yang akan menjadi tempat upacara pembukaan Porwanas XII/2016 yang akan dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan, Wagub Deddy Mizwar, Ketua PWI Pusat Margiono serta sejumlah undangan lainnya.

Pemasangan perangkat sosialisasi itu juga dilakukan di beberapa Aula di Kompleks UPI yang akan digunakan untuk menjadi tempat pertandingan.

Lokasi lainnya juga di Gedung Boling Graha Manggala Siliwangi, GOR Scapa AD Hegarmanah, kawasan Lintasan Atletik Pajajaran dan lainnya.

Pemasangan spanduk ucapan selamat datang juga terlihat di sejumlah lokasi di Kota Bandung, seperti di Bandara Husein Sastranegara, Stasiun Bandung serta di kawasan Jalan Pasteur yang merupakan gerbang masuk Kota Bandung dari arah Jakarta.

Sementara itu Ketua PB Porwanas 2016 Jabar, Mirza Zulhadi menyatakan telah siap untuk menyambut kontingen dan menggelar pertandingan Porwanas XII/2016 yang mempertandingkan 10 cabang olahraga serta satu cabang karya jurnalistik.

Sepuluh cabang olahraga itu adalah sepak bola, futsal, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, bridge, boling, atletik dan biliar.(*/nto)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Belum Ada Rencana Perbaikan

POJOKBANDUNG.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belum ada rencana untuk memperbaiki bangunan sekolah rusak yang terdampak banjir. Kepala Dinas …

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.