Akselerasi Pembangunan USB SMA/SMK Digenjot

dodin rusmin nuryadin

dodin rusmin nuryadin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) telah menganggarkan untuk pembangunan gedung, Unit Sekolah Baru (USB) setingkat pendidikan menengah (SMA/SMK) serta pengadaan tanah di 126 kecamatan di Jabar. Pembangunan unit sekolah baru ini akan dilakukan dengan secara bertahap pada 2017.


“Sesuai arahan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan pembangunan USB tingkat pendidikan menengah ini yang menjadi prioritas utama di Kecamatan yang belum ada SMA/SMK,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Menengah Tinggi (Kabid Dikmenti) Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat, DR Dodin Rusmin Nuryadin.
Dodin mengatakan, Pemprov Jabar dalam hal ini Disdik Jabar, telah berupaya menggenjot akselerasi pembangunan USB SMA/SMK terkait alih kewenangan pengelolaan dari kabupaten/kota ke provinsi.

“Oleh sebab itu, pembangunan USB di 10 kabupaten/kota telah ditarget empat bulan sudah selesai,” tandas Dodin.

Kondisi progres DED, lanjut dia, sudah disampaikan ke ULP. Bahkan sudah ada vendor/pengadaan jasa yang siap mengikuti aturan yang berlaku di ULP.
Sebagai PPK, Dodin berharap siapapun pelaksana harus profesional, bonafit serta bertanggung jawab dalam pekerjaannya.

“Jadi kami tidak mempersoalkan siapa dan perusahaan apa mereka.Yang penting amanah dan dapat dipercaya,” tegas Dodin.

Untuk menjaga kepercayaan kepada masyarakat, kata Dodin, mutu dan kualitas selalu menjadi utama. Karena itu, Disdik Jabar selalu berupaya meningkatkan kuallitas kegiatan proses belajar memgajar, baik sarana dan prasarana.

“Dan tidak kalah penting adalah mutu guru yang harus sejalan dengan delapan standar program pendidikan. Sehingga apapun yang kita rencanakan kelak dapat terwujud. Disepuluh titik pembangunan UDB tersebut juga telah merencanakan boarding school berbasis pesantren,” tambah Dodin. (mun)

Loading...

loading...

Feeds