Jangan Lakukan 3 Kebiasaan Buruk Ini di Pagi Hari

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- PAGI hari, merupakan waktu yang tepat untuk mempersiapkan tubuh menjalani aktivitas seharian penuh. Pagi hari menjadi penentu seseorang agar sukses beraktivitas di jam berikutnya.


Namun sayangnya, waktu yang sedikit ini jarang dimanfaatkan dengan baik oleh sebagian orang. Justru, terkadang tanpa disadari seseorang melakukan kebiasaan buruk yang bisa berdampak negatif untuk kesehatan tubuh dan membuat lelah.

Berikut beberapa kebiasaan pagi, yang mungkin membuat Anda lelah.

1. Melewatkan sarapan.

“Sarapan adalah momen makan yang paling penting. Pastikan untuk makan penuh dengan sarapan yang sehat, sehingga Anda tidak akan lemas di jam berikutnya,” kata ahli gizi, Dr. Mark Flannery, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (21/7).

Melewatkan sarapan bisa mengakibatkan gangguan gula darah, obesitas dan mengurangi fungsi mental.

2. Tidak minum cukup air.

Alih-alih meraih secangkir kopi segera setelah Anda masuk dapur, kenapa tidak minum secangkir air putih. Bahkan, ketika Anda tidur, tubuh Anda cenderung kehilangan sedikit air hanya melalui pernapasan.

Jika Anda cenderung berkeringat saat tidur, Anda juga kehilangan air melalui keringat.

Bahkan jika hanya sedikit dehidrasi, Anda masih bisa menjadi mudah lelah, jadi ayo minum air putih.

Para peneliti di Tufts University menemukan bahwa dehidrasi ringan bisa menyebabkan gangguan berpikir, suasana hati yang negatif dan kelelahan.

3. Menjawab email dan panggilan telepon saat on the way ke kantor.

Kadang diperlukan waktu untuk mengirim beberapa pesan di pagi hari atau menjawab panggilan penting, Anda tidak perlu melakukannya sepanjang waktu.
Kenapa tidak mencoba menghabiskan perjalanan Anda dengan membaca buku yang bagus atau bermeditasi? Selamat mencoba.(fny/chi)

 

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …