‘Kabau Sirah’ Belum Pasti Diperkuat Penjaga Gawang Andalan

Jandia Eka Putra

Jandia Eka Putra

POJOKBANDUNG.com, PADANG- Berhasil meraih satu poin dari partai tandang terakhir usai menahan imbang tuan rumah Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, rombongan tim Semen Padang sudah kembali ke Padang.


Tidak mau berleha-leha, meski mampu tampil cukup impresif di dua pertandingan terakhir, 22 Juli Kabau Sirah (julukan Semen Padang) langsung menggeber latihan persiapan tim di Stadion Agus Salim jelang menjamu Persib Bandung pada pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC), Senin (25/7).

“Rombongan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 11.30 siang. Semua pemain sudah berada di Mess Indarung, dan akan latihan di Stadion Agus Salim,” kata Media Officer Semen Padang, Arya.

Jelang menjamu Maung Bandung (julukan Persib Bandung), Senin mendatang, Semen Padang sudah bisa kembali memainkan penjaga gawang andalannya, Jandia Eka Putra yang sebelumnya harus absen karena sanksi empat larangan bertanding, yang dijatuhi Komisi Displin (Komdis) ISC akibat keributan yang terjadi kala bertandang ke markas Perseru Serui, Papua Barat, beberapa waktu lalu.

Meski dipastikan kembali bisa diperkuat penjaga gawang andalannya, Pelatih Kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria mengaku, belum bisa memastikan apakah penjaga gawang gondrong tersebut akan kembali berdiri di bawah mistar Kabau Sirah.

“Jandia sudah kembali bisa bermain saat menjamu Persib di sini (Stadion Agus Salim) pada hari Senin (25/7). Namun, diturunkan atau tidak tergantung dengan kondisi terakhir kedua pemain,” kata pelatih asal Aceh tersebut.

Absen cukup lama memperkuat tim, pria yang akrap disapa Ijul itu menjelaskan kondisi sang penjaga gawang tetap fit dan tidak mengalami penurunan. Karena selama tidak bermain, Jandia tetap mengikuti setiap materi latihan yang diberikan tim pelatih, sema seperti para pemain lain.

“Dia (Jandia) memang tidak ikut bermain, tapi Jandia selalu menjalani setiap materi latihan yang diberikan tim pelatih,” lanjutnya.

Yakin dengan kondisi Jandia yang akan tetap fit meski absen cukup lama. Ijul tetap belum mau memastikan apakan penjaga gawang asli Padang itu bakal turun dari menit awal pada pertandingan berat kontra Persib Bandung di Stadion Agus Salim, Senin (25/7) mendatang.

Lebih jauh, mantan penjaga gawang Semen Padang era 90-an itu menegaskan, bahwa di tim yang didanai pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu tidak hanya memiliki satu penjaga gawang nomor satu.

“Di Semen Padang tidak ada penjaga gawang inti dan cadangan. Mereka berdua adalah penjaga gawang utama di tim,” pungkasnya. (y/ca/jpg)

 

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …