KPK Sita Kosan Bupati Subang

Komisi Pemberantasan Korupsi terus melakukan perburuan terhadap aset aset yang diduga milik Bupati Subang Ojang Sohandi

Komisi Pemberantasan Korupsi terus melakukan perburuan terhadap aset aset yang diduga milik Bupati Subang Ojang Sohandi

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Komisi Pemberantasan Korupsi terus melakukan perburuan terhadap aset aset yang diduga milik Bupati Subang Ojang Sohandi tersangka kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU).


Kali ini giliran rumah kost milik Bupati Subang Ojang Sohandi di daerah Jeding, Kelurahan Soklat, Subang berhasil disita KPK, yang melarang memperjualbelikan, menduduki, menggunakan, menguasai atau melakukan tindak hukum lain tanpa seizin dari pihak KPK.

Dari pantauan di lokasi tersebut, terdapat dua plang penyitaan yang dilakukan oleh pihak KPK terhadap bangunan kosan milik tersangka (Ojang) yang dipasang di bagian depan dan belakang bangunan yang berjumlah 12 pintu itu.

Warga sekitar loksi kos -osan tersebut mengaku tidak mengetahui, jika rumah kostan tersebut milik Ojang Sohandi.

“Saya tidak tahu kalau itu punya Pak Ojang. Tahunya itu punya orang Pemkab,” kata warga setempat.

Menurut tokoh masyarakat setempat yang juga mantan ketua RW, Rudi Setiadi, pemilik awal tanah dan bangunan tersebut atas nama Tedi seorang PNS menjabat bendahara DPPKAD. Namun ia tidak mengetahui kapan kepemilikan rumah kontrakan tersebut berpindah tangan ke Ojang.

“Saya tidak tahu kalau rumah itu sekarang milik Ojang. Setahu saya itu milik Tedi bendahara DPPKAD. Mungkin rumah itu dijual Tedi ke Ojang saat saya masih menjabat ketua RW,” kata pria yang baru dua pekan lalu mundur dari jabatannya itu, Rabu (20/7).

KPK memasang plang sitaan tersebut sejak kemarin sore. Setelah dipasang plang sitaan KPK, para penghuni kos kosan milik OS tersebut diminta segera mengosongkannya.

Sebelumnya penyidik KPK telah menyita 30 ekor sapi dan sejumlah kendaraan mewah milik Ojang, di antaranya mobil Toyota Vellfire hitam T 1978, Toyota Camry dan mobil Jeep Wrangler Rubicon oranye D 50 KR, serta Nissan Nevarra. Kemudian sepeda motor merek KTM, KLX, Yamaha ATV, dan Harley Davidson serta Mazda CX-5. (anr/cek)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …