Taekwondo ‘Pomsae’ Uji Mental di Kejuaraan Hanmadang

Maulana Haidir salah seorang atlet taekwondo Jabar yang sedang jalani latihan di Korea Nasional Sport University. 
(asep rahmat)

Maulana Haidir salah seorang atlet taekwondo Jabar yang sedang jalani latihan di Korea Nasional Sport University. (asep rahmat)


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
– Setelah berhasil menyabet 12 medali emas di kejuaraan Jeonju Open oleh tim taekwondo Jabar kategori krorugi beberapa waktu yang lalu, kali ini giliran tim taekwondo kategori Pomsae (seni/ gerak) tengah memperpesiakan diri untuk tampil di kejuaraan Hanmadang di Kukkiwon Korea Selatan pada 3-6 Agustus 2016.


Pelatih taekwondo kategori pomsae, Heriyanto menuturkan, di kejuaraan Hanmadang nanti tim Jabar akan menurunkan atlet di 4 kelas individu putra dan putri kemudian beregu putra dan putri. Adapun nama-nama atlet adalah, Maulana Haidir, M Fazza, Irsyad Abdul Azis, M Alfi lalu atlet putri dihuni Defia Rosmaniar, Kevita Deliza, Muttaqoh dan Rachmania.

“Alhamdulillah peningkatan teknik dan fisiknya atlet sejak latihan di Nasional Sport University Korea semakin baik bahkan bisa dibilang semakin berkualitas,” ucapnya kepada Radar Bandung melalui telepon, Rabu (20/7).

Heriyanto menambahkan, di kejuaraan nanti pihaknya menargetkan sedikitnya 2 medali emas bisa dibawa oleh atlet binaanya, meskipun harus melawan atlet yang kualitas levelnya berada jauh di atas tim Jabar, seperti Korea dan negara Asean lainnya.

“Mayoritas memang diikuti oleh klub yang ada di Korea, tapi mudah-mudahan saya optimis anak-anak bisa meraih medali emas sesuai harapan,” tuturnya.

Menjelang kejuaraan Hanmadang nanti, lanjut Heriyanto, pihaknya tidak serta Merta optimis begitu saja melainkan harus ditingkatkan dengan persiapan yang matang diantaranya porsi latihan para atlet kinu sudah mulai mempertajam tehnik presentasi dan akurasi, khusunya mental bertanding.

“Sesuai periodesasi menuju pertandingan, kami terus tingkatkan kemampuan baik individu maupun beregu, adapun mengenai kendala suhu cuaca yang notabene berbeda dengan Jabar itu tidak terlalu berpengaruh besar terhadap kualitas atlet,” terangnya.

Kata Heriyanto, bila dilihat dari segi performa sejak keberangkatan dari Jabar ke Korea pada 22/6 lalu, tim Taekwondo ‘Pomsae’ yang berjumlah 8 atlet ditambah pelatih selain dirinya yaitu Muchlis Ba Alwi, telah menunjukan kesiapan yang matang bahkan optimis pasca kepulangan TC tidak ada keraguan bertanding di PON XIX/ 2016.

“InsyaAllah, segi kematangan atlet semua bisa terkontrol, semoga ketika mengikuti kejuaraan nanti dan saat pertandingan PON para atlet bisa menunjukan prestasi sesuai harapan,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …