Santoso Dimatikan, ISIS di Indonesia Makin Kesulitan

Santoso

Santoso

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menyebut matinya Santoso tidak hanya menjadi pukulan bagi Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Sebab, tidak adanya Santoso juga akan melemahkan gerakan kelompok Negara Islam Irak Suriah atau Islamic State Iraq Syiria (ISIS) dalam mewujudkan rencana aksi mereka di Indonesia.


“Kematian Santoso setidaknya juga akan mengganjal rencana ISIS membangun basisnya di Asia Tenggara,” kata Bambang di gedung DPR Jakarta, Selasa (19/7).

Seperti diketahui, sebelumnya Santoso telah menyatakan membaiat diri untuk bergabung dengan ISIS, Santoso diduga punya agenda menjadikan kawasan hutan di Poso, Sulawesi Tengah sebagai pusat pelatihan milisi bagi simpatisan ISIS.

Bamsoet -sapaan Bambang- juga mengatakan, tewasnya pentolan MIT itu menjadi bukti duet Jenderal Tito Karnavian dan Komjen Budi Gunawan sebagai pimpinan Polri. “Dan bagi komunitas internasional, kematian Santoso merupakan pesan sekaligus bukti tentang konsistensi Indonesia mengeliminasi jaringan teroris di dalam negeri,” tegasnya.

Politikus Golkar itu juga mengapresiasi Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala yang merupakan tim gabungan Polri dan TNI. Sebab, melalui kerja sama yang baik antara Polri dan TNI dalam perburuan besar-besaran atas Santoso pula akhirnya kekuatan MIT semakin berkurang.

“Siang-malam prajurit TNI dan Polri memburu Santoso dan anggota MIT lainnya di medan berat di Pegunungan Biru di Tambarana, Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah. Keberhasilan menyergap dan menewaskan Santoso mencerminkan kerja keras Polri dan TNI,” pungkasnya.(fat/ara/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …