Santoso Dimatikan, ISIS di Indonesia Makin Kesulitan

Santoso

Santoso

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menyebut matinya Santoso tidak hanya menjadi pukulan bagi Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Sebab, tidak adanya Santoso juga akan melemahkan gerakan kelompok Negara Islam Irak Suriah atau Islamic State Iraq Syiria (ISIS) dalam mewujudkan rencana aksi mereka di Indonesia.


“Kematian Santoso setidaknya juga akan mengganjal rencana ISIS membangun basisnya di Asia Tenggara,” kata Bambang di gedung DPR Jakarta, Selasa (19/7).

Seperti diketahui, sebelumnya Santoso telah menyatakan membaiat diri untuk bergabung dengan ISIS, Santoso diduga punya agenda menjadikan kawasan hutan di Poso, Sulawesi Tengah sebagai pusat pelatihan milisi bagi simpatisan ISIS.

Bamsoet -sapaan Bambang- juga mengatakan, tewasnya pentolan MIT itu menjadi bukti duet Jenderal Tito Karnavian dan Komjen Budi Gunawan sebagai pimpinan Polri. “Dan bagi komunitas internasional, kematian Santoso merupakan pesan sekaligus bukti tentang konsistensi Indonesia mengeliminasi jaringan teroris di dalam negeri,” tegasnya.

Politikus Golkar itu juga mengapresiasi Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala yang merupakan tim gabungan Polri dan TNI. Sebab, melalui kerja sama yang baik antara Polri dan TNI dalam perburuan besar-besaran atas Santoso pula akhirnya kekuatan MIT semakin berkurang.

“Siang-malam prajurit TNI dan Polri memburu Santoso dan anggota MIT lainnya di medan berat di Pegunungan Biru di Tambarana, Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah. Keberhasilan menyergap dan menewaskan Santoso mencerminkan kerja keras Polri dan TNI,” pungkasnya.(fat/ara/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Jabar Surplus Stok Pangan Jelang Libur Nataru

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memastikan ketersediaan stok 11 komoditas pangan strategis di 27 kabupaten/kota menjelang Libur …
ribuan buruh dmeo depan gesat

UMK 2023 di Jabar Resmi Ditetapkan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) di Jawa Barat tahun 2023 pada …

Tangis Haru Antar Jenazah Aipda Sofyan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar pada Rabu pagi (7/12), menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban, …