Datang ke KPK, Saipul Jamil Cuma Senyum

kedatang saipul jamil ke gedung kpk

kedatang saipul jamil ke gedung kpk

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Pedangdut Saipul Jamil diboyong ke markas KPK, Senin (18/7). Tersangka pencabulan ini dibawa dengan mobil tahanan. Bersama tersangka lain, Saipul tiba di markas KPK sekitar pukul 11.15.


Namun, Saipul bungkam. Ia cuma melempar senyum dan tidak mau berkomentar ketika ditanya soal suap kepada Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi.

Saat ditanya soal duit Rp 250 juta (sebelumnya tertulis Rp 400 juta), Bang Ipul tetap bungkam dan langsung bergegas masuk ke dalam gedung KPK.

Ini adalah pemeriksaan perdana terhadap Saipul jamil dalam kasus suap yang menjerat Rohadi, kakaknya Samsul Hidayatullah dan pengacaranya Bertha Natalia serta Kasman Sangaji. Kasus suap ini diduga untuk meringankan vonis Saipul yang menjadi terdakwa pencabulan pemuda di bawah umur.

“Penyidik ingin mengonfirmasi soal uang apakah SJ mengetahui asal dari uang yang diduga diberikan kepada tersangka R,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, Senin (18/7).

Priharsa mengatakan, penyidik ingin mengkonfirmasi soal uang Rp 250 juta yang diduga untuk menyuap Rohadi.

“Apakah SJ mengetahui asal dari uang yang diduga diberikan kepada tersangka R,” kata Priharsa, Senin (18/7).

Priharsa menambahkan, KPK juga ingin tahu selama dalam tahanan apa saja yang diperbuat Saipul. Termasuk, apakah ada pertemuan-pertemuan membicarakan suap untuk Rohadi.  “Pertemuan-pertemuan apa saja yang dia ketahui atau keterlibatannya dalam dugaan pemberian kepada R karena perkaranya menyangkut dirinya,” katanya.

Saipul diduga memberi duit kepada kakaknya, Samsul Hidayatullah dan pengacata Bertha Natalia serta Kasman Sangaji untuk menyuap Rohadi. Namun, upaya suap menyuap itu berhasil dibongkar KPK.

Kasman, Bertha dan Rohadi sudah dijebloskan ke sel tahanan. Sementara ini, belum ada hakim perkara Saipul yang turut dijadikan tersangka.(boy/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …