3 Lanud Gelar Tes Psikologi Calon Bintara di Bandung

tes psi caba

tes psi caba

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Setelah melalui serangkaian tes yang panjang pada proses penerimaan Calon Bintara Angkatan Udara 2016, sebanyak 326 calon Bintara (73 Calon Wara) yang tergabung dari 3 Pangkalan TNI AU di Wilayah Jawa Barat; Lanud Husein S, Lanud Sukani, Lanud Suryadarma, kini mengikuti test Psikologi yang diselenggarakan Tim Dispsiau Mabesau yang dipimpin Mayor Kes Surifman Syahidu S Psi dan ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Husein Sastranegara, Letkol Adm Sjahril Ahmadi beserta panitia lainnya di Gedung SMUN 9 Komplek Lanud Husein Sastranegara Bandung.

Menurut Kadispers tujuan diadakannya test psikologi ini untuk mengetahui aspek tingkat kecerdasan, sikap kerjanya dan kepribadiannya. Selain itu, tes psikologi untuk mengukur bakat dan minat seseorang untuk berkarier di TNI AU. “Tentunya standar yang kita pilih adalah yang sesuai dengan standart TNI. Para calon Bintara pria/wanita nantinya dipersiapkan untuk menjadi kader prajurit TNI AU masa depan,” ujar Kadispers.

Dia menambahkan, hasil dari tes psikologi ini akan dibawa ke seleksi tingkat pusat oleh tim, dan bagi para calon yang memenuhi sarat akan melanjutkan seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo-Solo. (pentak Lanud Husein Sastranegara)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …