Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih Pimpin Apel MPLS

Plt.Bupati Subang Imas Aryumningsih menyalami para siswa dalam Apel MPLS yang digelar di SMAN 3 Subang. (anwar)

Plt.Bupati Subang Imas Aryumningsih menyalami para siswa dalam Apel MPLS yang digelar di SMAN 3 Subang. (anwar)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG– Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih mengatakan, dalam mendidik pihak sekolah harus melakukan kerja sama antara orang tua dan guru juga guru dengan siswa. Karena membentuk karakter harus bersama-sama baik di sekolah maupun orang tua di rumah.


“Intinya silaturahim. Kerja sama baik antara orang tua dengan guru atau guru dengan murid. Bagaimana menciptakan hubungan supaya anak-anak kita tidak segan mengungkapkan masalahnya,” ujar Imas dalam amanatnya saat memimpin Apel Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 3 Subang, Senin (18/7).

Dan jika ada siswa bermasalah di lingkup sekolahnya, Imas mengimbau agar pihak sekolah memberitahukan kepada orang tuanya melalui surat supaya bisa saling mengetahui kondisinya.

“Apabila ada masalah berikan saja surat (kepada orangtua siswa) agar supaya orang tua juga tahu guru juga tahu (kondisi) bahwa anak ini begini.Kalau ada siswa mendapatkan tindak kekerasan supaya tidak segan atau ragu berbicara kepada guru,” ujar Imas.

Selanjutnya, bagi orang tua siswa harus mampu bersikap tegas dalam memberikan aturan kepada anak-anaknya, karena hal ini demi kepentingan masa depannya.

“Jangan sampai karena sayangnya pada anak, kita membiarkan perilaku anak. Padahal itu membahayakan (masa depan). Maka dari itu supaya orang tua jangan ragu memberlakukan aturan yang tegas di rumah kepada anak-anaknya,” ujarnya.

Selanjutnya Imas menyampaikan tentang Peraturan Bupati Subang No. 25 tahun 2015 yang mewajibkan anak-anak sekolah belajar dari pukul enam sore sampai pukul deapan malam.

“Mau belajar agama, belajar sekolah silakan. Pokoknya selama 2 jam itu belajar,” tegasnya.

Apel ini diikuti lebih dari 600 siswa/siswi sekolah SMP dan SMA yang akan melaksanakan MPLS selama 3 hari.
Pada kesempatan tersebut Imas membuka secara resmi pembukaan MPLS sekolah-sekolah di Subang dengan ditanda penyematan tanda peserta secara simbolis kepada 2 orang siswa yaitu, Dandi Irawan Suratno dari SMPN 1 Subang dan Iqbal Maulana dari SMAN 3 Subang.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Subang, Kusdinar menyebutkan dalam kegiatan MPLS dilakukan pengenalan lingkungan.Diantaranya, kata Kusdinar, pengenalan lingkungan atau lokasi -lokasi yang rawan bencana di lingkungannya.Menurutnya upaya ini guna memberikan pemahaman lingkungan supaya siswa peduli pada lingkungannya dan mampu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana

“Untuk memelihara rasa nasionalisma dan kearifan lokal pihak akan diberlakukan setiap masuk sekolah menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan ketika pulang menyanyikan lagu daerah,” ujarnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …