Seleksi Degradasi Masih Bayangi Tim Basket Putri

Tim basket putri Pelatda Jabar tengah konsentrasi mendengarkan intruksi pelatih saat jalani latihan di GOR Pajajaran, Kota Bandung. (asep rahmat)

Tim basket putri Pelatda Jabar tengah konsentrasi mendengarkan intruksi pelatih saat jalani latihan di GOR Pajajaran, Kota Bandung. (asep rahmat)

 


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sebanyak 14 atlet cabang olahraga basket putri Pelatda Jabar masih dibayangi seleksi degradasi hingga mengkrucut menjadi 12 pemain untuk bisa berlaga di PON XIX pertengahan September mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh asisten pelatih basket puteri Jabar, Marlina Herawan.

Menurut dia, teknis seleksi dilakukan dengan cara melihat kemampuan bertanding atlet baik itu ketika try in maupun try out kemudian dinilai apakah memiliki kriteria yang diharapkan pelatih atau tidak.

“Mana atlet yang bisa mengikuti sistem yang diinginkan kami maka itu yang terpilih,” ucapnya kepada wartawan saat ditemui di GOR Padjajaran Kota Bandung, belum lama ini.

Saat ditanya kapan tepatnya tim basket putri Pelatda Jabar menjadi 12 pemain inti, Marlina mengaku, belum bisa memastikan karena masih ada beberapa kali laga uji tanding yang akan dijalani oleh atlet.

“Agenda try in masih ada beberapa kali lagi, tak luput saat latihan juga terus dipantau mengenai kemampuan dan kematangan setiap individu,” terangnya.

Marlina menjelaskan, pihaknya memiliki rencana try in untuk bertanding melawan tim yang akan menjadi pesaing terberat Jabar saat gelaran PON XIX, seperti DKI Jakarta, Jawa Timur (Jatim), dan Jawa Tengah (Jateng).

“Bali juga kami anggap pesaing karena memiliki beberapa pemain yang harus diantisapi,” terangnya.

Marlina menyebutkan, adapaun rencana try out keluar negeri sepeti Malaysia pihaknya belum bisa memastikan kapan keberangkatannya. Pasalnya, keinginan tersebut masih dalam pembahasan jajaran pelatih dan pengurus Perbasi Jabar.

“Kurang dari dua bulan PON XIX akan dimulai, jadi berbagai program kerja sudah kami siapkan dan semoga rencana try out ke Malaysia bisa terlaksana,” imbuhnya.

Disisi lain untuk mematangkan kesiapan tim basket putri Pelatda Jabar agar mampu melwan tim terberat di PON XIX, Marlina mengaku, saat ini atlet binaanya sudah mulai berlatih di GOR C-tra Arena yang berlokasi di Jalan Cikutra Kota Bandung.

“Sekalian adaptasi venue juga, karena semakin sering latihan di arena pertandingan maka peluang meraih keberhasilan terbuka lebar,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …