Jelang PON XIX, Ini Kesiapan Venue di Kabupaten Bandung

Seluruh venue  PON Ditutup Untuk Umum.

Seluruh venue PON Ditutup Untuk Umum.

POJOKBANDUNG.com, KUTAWARINGIN– Sebanyak 11 venue PON (Pekan Olah Raga Nasional) XIX di Kabupaten Bandung siap digunakan.


Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Bandung, Achmad Djohara mengatakan, penyiapan venue untuk PON XIX telah mencapai 95 persen.

“Untuk venue sudah siap digunakan, tinggal finishing saja,” tutur Achmad.

Saat PON nanti, sebanyak 11 cabor akan dipertandingkan di venue milik Kabupaten Bandung, yakni bola voli indoor, angkat besi, angkat berat, binaraga, hoki outdoor, panahan, softball, polo air, aeromodeling, menembak kelas laras panjang, dan sepak bola.

Seluruh venue sudah siap digunakan, ada beberapa saja yang masih dalam tahap penyelesaian, seperti venue panahan yang sedang dalam proses penyelesaian tribun penonton.

“Untuk hoki outdoor, tinggal menunggu Karpet dari Provinsi,” katanya.

Pada awalnya, stadion si Jalak Harupat akan menjadi lokasi acara pembukaan dan penutupan PON, namun pemerintah provinsi Jawa Barat merubah lokasi pembukaan dan penutupan menjadi stadion GBLA kota Bandung.

Pemerintah Kabupaten Bandung sendiri, telah melakukan penyiapan si Jalak harupat untuk kepentingan pembukaan da penutupan, seperti membangun ruang VVIP untuk presiden.

Walaupun tidak jadi lpkasi seremoni pembukaan dan penutupan, menurut Achmad pembangunan ruang VVIP tetap dilakukan, terlebih si Jalak Harupat akan menjadi venue sepak bola.

“Tinggal membuat drainase dan membersihkannya. Tidak membutuhkan waktu lama untuk itu. Yang jelas nanti saat akan dipakai, kami sudah siapkan semua venuenya,”imbuhnya.

Venue cabang olah raga ping-pong yang tadinya akan menggunakan gedung di Telkom University, menurut Akhmad, dibatalkan akibat pencahayaan yang kurang. Selain di Kompleks Stadion Si Jalak Harupat, venue PON terdapat di area Lanud Sulaiman di Margahayu. (Mld)

Loading...

loading...

Feeds