Tito Karnavian Jadi Kapolri, Ketua KPK: Bagus!

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyambut baik terpilihnya Jenderal Tito Karnavian, yang resmi menjabat sebagai Kepala Polri.


Tito menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang akan pensiun.

Agus berharap, dipilihnya Tito sebagai Kapolri akan membuat Polri lebih baik dalam melakukan reformasi di internal.

Apalagi, Tito masih muda dan diprediksi menjabat dalam waktu yang cukup lama. Tito akan pensiun 2022.

“Kan ada pimpinan baru, jadi punya waktu untuk mereformasi lebih lama. Saya pikir positif, bagus sekali,” kata Agus di PTIK Polri, Kamis (14/7).

Ia berharap sinergi Polri dan KPK lebih baik dengan hadirnya Tito sebagai orang nomor satu di Korps Bhayangkara. Sehingga, kerja sama pemberantasan korupsi oleh kedua lembaga menjadi lebih baik ke depan.

“Mudah-mudahan nanti sinergi dengan KPK pemberantasan tipikor jadi lebih efektif,” harap Agus.

Ia mengatakan, nanti akan menggelar pertemuan reguler. Tidak hanya dengan Kapolri, tapi juga bersama Jaksa Agung Prasetyo.

“Supaya pemberantasan tipikor lebih efektif,” tandas Agus.
Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian akan disambut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setelah dilantik Presiden Joko Widodo, kemarin (13/7).

Sambutan itu akan dilakukan lewat pembicaraan. Menurut Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, materi yang nanti akan dibicarakan nanti banyak.

Yang paling penting ialah memerkuat koordinasi antara KPK dan Polri.

“Dengan adanya Kapolri baru, pastinya KPK berharap koordinasi, kerjasama ke depannya semakin bagus,” ujar Priharsa di Jakarta, Kamis (14/7).

Priharsa mengatakan, nanti akan ada obrolan selanjutnya antara pimpinan KPK dengan Kapolri baru. “Ini nanti membicarakan apa-apa saja yang perlu ditingkatkan oleh kedua lembaga,” tegasnya.(boy/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …