Ridwan Kamil Dukung Instruksi Menteri Soal MOS

ilustrasi

ilustrasi

 


POJOKJBANDUNG.com, BANDUNG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan siap mengikuti instruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan untuk menghilangkan perpeloncoan fisik saat musim masa orientasi siswa (MOS).

“Kita sudah siap dengan sistem MOS yang tanpa perpelocoan fisik. kita akan ganti dengan pendidikan kreatif dan pendidikan karakter,” ujar lelaki yang akrab disapa Emil ini.

Emil mengatakan, untuk itu, pihaknya dalam waktu dekat akan mengundang Anies datang ke Bandung, untuk memberikan pengarahan kepada pihak terkait, mengenai MOS tanpa perpeloncoan fisik ini.

Kota Bandung, lanjut Emil, punya konsep Bandung masagi yang bisa menggantikan perpeloncoan fisik. Konsep Bandung masagi adalah, bela negara, jaga budaya, peduli lingkungan, dan cinta agama. “Ini akan jadi pendidikan karakter bagi siswa siswi di Kota Bandung,” terangnya.

Karenanya, Emil mengatakan siap mengikuti instruksi Menteri 100 persen. Termasuk jika harus sistem MOS harus diambil alih oleh pihak guru dan tidak lagi dikoordinir oleh siswa-siswi senior. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …