Wow, Tim Taekwondo Jabar Raih 12 Medali

Atlet taekwondo Jabar foto bersama. (asep rahmat)

Atlet taekwondo Jabar foto bersama. (asep rahmat)


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
– Tim taekwondo Pelatda Jabar berhasil membawa nama baik daerah dengan menyumbangkan 4 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu saat mengikuti kejuaraan Jeonju Open di Korea Selatan yang diselenggarakan pada 9 – 11 Juli 2016.


Pelatih taekwondo Pelatda Jabar, Bayu Frimansyah mengatakan, untuk nama yang mendapat medali emas adalah Adam Yazid, Dhean Titania, Desiyana Jayanti, dan Agnes permata rahayu kemudian atlet yang mendapatkan medali perak yaitu Megawati, Viny Yuspendi dan Luyhfi Padillah, selanjutnya atlet yang mendapat medali perunggu adalah Dinggo Ardian, M Ridwan, Siska Permatasari, Sulthon Malik dan Bintang Bagastian.

“Awal mengikuti kejuaraan tersebut hanya untuk mengukur kemampuan tim saja karena sedang masa Training Center (TC) menjelang PON XIX, tapi ternyata prestasi mereka cukup membanggakan dengan menyabet 12 medali,” ucapnya kepada Radar Bandung melalui telepon, Kamis (14/7).

Kata Bayu, meski menunjukan prestasi memuaskan tetapi dalam evaluasi kejuaraan Jeonju Open ada hal yang harus diperbaiki contohnya ada atlet yang mencoba teknik yang selama ini diajarkan namun belum sempurna kemudian ada juga yang masih ragu-ragu dalam mengeluarkan teknik sehingga mudah terbaca lawan.

“Tapi ada atlet dengan sempurna mengaplikasikan tehnik dan jurusnya di pertandingan tersebut,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut Bayu, dalam kejuaraan tersebut para atlet bisa mengevaluasi dirinya sendiri dan bisa memahami kekurangan maupun kelebihan secara individu melaui rekaman pada saat pertandingan.

“Bermanfaat sudah pasti, kenapa’ karena kami bisa lebih fokus melatih para atlet dan mereka juga sudah tahu kekurangannya apa dan kelebihannya apa,” terangnya.

Bayu menuturkan, perkembangan atlet Jabar binaanya selama menjalani TC di Korea Selatan terutama dari segi fisik sudah terjadi peningkatan namun untuk mental tanding masih belum terlalu signifikan.

“Ada beberapa atlet yang daya juangnya kurang tapi kami akan coba terapkan latihan baru agar lebih bersemangat namun secara umum progres latihan di Korea sudah bagus,” imbuhnya.

Bayu menyebut, setelah menuai keberhasilan di Kejuaraan Jeonju Open rencananya pada akhir Juli 2016 tim taekwondo Pelatda Jabar akan kembali mengikuti kejuaraan serupa dan tingkat lawannya masih di atas kekuatan Jabar.

“Baru rencana, mudah-mudahan saja dengan banyak bertanding melawan level di atas tim kami maka kualitasnya atlet Jabar bisa lebih baik,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …