Tim Drum Band Jabar Targetkan Medali Emas Segini

Tim drum band Jabar sedang memadukan kekompakan saat latihan di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Padjajaran Kota Bandung.(asep rahmat)

Tim drum band Jabar sedang memadukan kekompakan saat latihan di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Padjajaran Kota Bandung.(asep rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah beberapa kali melakukan try in dengan kontingen lain, tim drum band Pelatda Jabar saat ini tengah membenahi latihan segi tehnik jalan cepat di mata Lomba Baris Jarak Pendek (LBJP), khususnya untuk putra.


Kepala pelatih drum band Jabar, Sumasna Setiawan mengaku, khusus untuk tim putra dalam mata lomba LBJP masih perlu dilatih dan benahi karena dalam beberapa pertandingan hasilnya belum mencapai tahap maksimal berbeda dengan tim putri yang sudah pada porsi kapasitasnya.

“Kami terus upayakan bagaimana tim ini bisa lebih baik, salah satu caranya genjot para atlet putra dengan menambah porsi latihan, mengingat PON XIX sebentar lagi hanya kurang dari dua bulan,” ucapnya kepada Radar Bandung belum lama ini.

Sumasna mengatakan, manfaat dari digenjotnya porsi latihan terhadap tim putra bisa diaplikasikan pada saat LBJP di jarak 400 dan 600 meter, sambung dia, maka untuk porsi latihan tehnik pada jalan cepat pihaknya sudah menyediakan pelatih yang berkompeten.

“Memang mereka pernah diberi tehnik dan program latihan oleh pelatih sebelumnya, namun karena hasilnya belum memuaskan akhirnya kami punya alternatif lain yakni menyediakan pelatih yang lebih baik,” terangnya.

Kata Sumasna, setelah digenjot dengan tambahan latihan saat ini peningkatan tim putra sudah mulai menunjukan performa yang cukup bagus dan perkembangannya pun sangat signifikan.

“Ya’ kalau kami inginya lebih maksimal lagi prestasinya tidak hanya sekarang saja, mudah-mudahan bisa dipertahankan sampai PON XIX digelar,” tuturnya.

Adapun medali emas yang diperebutkan saat PON XIX nanti, lanjut Sumasna, jumlahnya 10 medali emas yang terbagi dari mata Lomba Baris Jarak Pendek (LBJP) 4 medali emas, Lomba Ketepatan dan Ketahan Baris-Berbaris (LKKB) 4 medali emas, dan di indoor yakni Lomba Unjuk Gelar (LUG) 1 medali emas dan Lomba Baris Berbaris (LBB) 1 medali emas.

“Kami menargetkan 5 medali emas yang didapat dari LKKB 2 medali emas, LBJP 2 medali emas, dan semoga saja tim kami bisa membawa pulang 2 medali lagi di LUG dan LBB,” tandasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …