Datangi Gedung Disnak Jabar Aher Disambut PNS dan Satpol PP

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan orasi di halaman Kantor Disnak Jabar. (nida)

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan orasi di halaman Kantor Disnak Jabar. (nida)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau akrab disapa Kang Aher mendatangi Gedung Dinas Peternakan (Disnak) Jawa Barat di Jalan Ir H Djuanda Nomor 358-360 Kota Bandung, Kamis (14/7).


Kunjungan Aher tersebut, terkait rencana eksekusi kantor Disnak Jabar oleh Pengadilan Negeri Bandung, pasca sengketa atas lahan itu dimenangkan ahli waris Adi Kusumah pada tingkat peninjauan kembali di Mahkamah Agung (MA).

Mengenakan batik lengan panjang berwarna hitam, Ahmad Heryawan tiba di Gedung Disnak Jabar sekitar pukul 11.00 Wib dan langsung disambut para pegawai negeri sipil yang bertugas di gedung tersebut serta ratusan Satpol PP Jawa Barat. Setibanya di halaman depan Gedung Disnak Jabar, Aher langsung menyampaikan orasi di hadapan para PNS dan Satpol PP Jabar serta sejumlah ormas yang hadir mendukung Pemprov Jawa Barat terkait sengketa lahan tersebut.

Sejak Kamis pagi, ratusan PNS Dinas Peternakan dan Satpol PP Jabar sudah berjaga-jaga di sekitar Disnak. Asisten Daerah I Bidang Hukum Pemprov Jabar Achadiyat Supratman mengatakan, pihaknya akan tetap mempertahankan kantor Disnak Provinsi Jabar dari penyerobotan oleh pihak lain.

Dia juga telah menginstruksikan seluruh kepala OPD lainnya untuk bersama-sama mempertahankan aset yang diklaim ahli waris keluarga Adi Kusumah tersebut.

“Ada 56 OPD (di Pemprov Jabar). Saya ajak semua kepala OPD ikut bertanggung jawab,” kata Achadiyat.

Menurut dia, sikapnya ini dilakukan atas dasar yang kuat yakni bukti kepemilikan sah Pemprov Jabar atas lahan kantor tersebut. Sehingga, tidak ada celah sedikit pun bagi pihak-pihak lain yang mengaku sebagai pemilik lahan tersebut.(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …