Warga Desa Cikujang Gotong Royong Bangun Jembatan

Gotong Royong warga Desa Cikujang membangun jembatan penghubung desa Cikujang dan Desa Cijengkol Kecamatam Serangpanjang, Subang. (anwar)

Gotong Royong warga Desa Cikujang membangun jembatan penghubung desa Cikujang dan Desa Cijengkol Kecamatam Serangpanjang, Subang. (anwar)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG-Untuk memudahkan transportasi warga, Pemerintah Desa Cikujang, Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang saat ini tengah menyelesaikan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.


Kepala Desa Cikujang Edeng Hilman Hidayat mengatakan, bantuan pemerintah berupa program Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016 sangat membantu dalam pembangunan desa terutama infrastruktur seperti akses jalan desa guna mempermudah transportasi masyarakat dan peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Untuk ADD tahun 2016 ini, alhamdulilah kita gunakan untuk membangun jembatan di Dusun Dua Sempur. Dikerjakannya, melalui gotong royong bersama lembaga desa,” ujar Edeng saat dijumpai di sela-sela kegiatannya, Rabu (13/7).

Menurutnya, jalan di Dusun Dua tersebut merupakan jalan aktif, penghubung antara Desa Cikujang dan Desa Cijengkol. Ia berharap dengan dibangunnya jembatan tersebut jalan desa itu diharapkan dapat mendongkrak perekonomian warga.

“Ya terutama dari segi transportasi, keamanan dan ekonomi seperti membawa hasil panen masyarakat dapat dengan mudah membawanya dari ladang. Selain itu, desa kami diharapkan lebih maju dan mandiri sehingga ke depan mampu mensejahterakan dan juga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Sementara, menurut Ketua LPM Desa Cikujang, Endar, pambangunan jembatan mendapat dukungan dari masyarakat. Semangat gotong-royong yang hampir sirna kini terlihat kembali. Dan program pembangunan, tidak hanya pembangunan jembatan, melainkan akan dilakukan juga pembangunan TPT dan fasilitas umum lainnya.

“Apalagi jika musim panen, karena pada umumnya petani sangat membutuhkan akses jalan yang baik.Termasuk pembangunan tembok penyangga tanah atau TPT, mengingat saat ini curah hujan masih cukup tinggi,” kata Endar yang didampingi Ketua BPD Nana Supriatna.

Di samping itu, dengan semangat gotong-royong antara masyarakat dan lembaga desa dalam kegitan ini, sangat bermafaat bagi masyarakat.

“Artinya dalam kegiatan ini membuktikan bahwa tidak ada jarak antara aparatur desa dan masyarakat. Subang gotong-royong Subang maju, begitu juga dengan Pemerintah Desa Cikujang bisa lebih maju,” pungkasnya. (anr)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …