Tragedi Brexit Tak Cukup Diselesaikan dengan Panja

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menilai, penyelesaian tragedi angkutan mudik lebaran 2016 tak cukup hanya dengan membentuk Panitia Kerja (Panja).

Yang paling pas menurut juru bicara FPPP DPR, Arsul Sani ini, adalah Panitia Khusus (Pansus).

Arsul menyebutkan alasan perlunya dibentuk Pansus karena peristiwa di Brebes Exit (Brexit) Tol merupakan kewenangan lintas komisi. Selain peran Kementerian Perhubungan dan Kementerian PU-Pera, di sana juga ada kewenangan kepolisian sebagai mitra komisi III.

Kemudian, ada tanggung jawab Pemerintah Provinsi yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah yang merupakan domain komisi II.

“Kalau panja saja, maka saya khawatir itu tidak tuntas. Barangkali lebih tepat, Pansus,” kata Arsul, saat dihubungi, Selasa (12/7).

Namun, pembentukan Pansus menurut anggota komisi III itu harus dibicarakan secara matang. Tujuannya harus jelas, tidak sekedar mencari siapa yang salah dalam insiden Brexit Tol.

“Kalau bentuknya pansus, itu harus kemudian melahirkan sebuah rekomendasi, putusan tentang manajemen arus mudik dan arus balik untuk hari-hari raya yang akan datang. Secara umum PPP tidak keberatan,” tambahnya.(fat/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

Pemkab Bandung Serius Tegakkan KTR

Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2017 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) sangat …

DLH Juara KIP Kabupaten Bandung 2019

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai peringkat pertama untuk kategori Utama Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerapaan Undang-undang …