Dedi Mulyadi Terima Ancaman Pembunuhan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Golongan Karya Jawa Barat yang juga Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mendapat ancaman pembunuhan. Ancaman itu datang dari seorang pimpinan Padepokan 212 Hidayatul Azkiya, Raden Sya’ir Langit.


Ancaman dalam akun facebook Raden Sya’ir Langit ini bermula ketika Dedi berencana mengunjungi Desa Dadiharja, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Dedi berniat memenuhi undangan masyarakat tersebut dalam acara halal bihalal.

Namun Raden Sya’ir Langit tidak mau Dedi datang ke daerahnya tersebut sehingga mengancam jika rencana tersebut direalisasikan. Raden menganggap Dedi telah musyrik dan mengacak-acak akidah Islam dengan membangun banyak patung di Kabupaten Purwakarta.

Menyikapi ancaman itu, Dedi mengaku sudah terbiasa. “Saya sudah sering diancam seperti itu. Bahkan ketika di Garut dikejar-kejar oleh 25 motor,” kata Dedi usai menghadiri halal bihalal di Gedung Sate, Selasa (12/7).

Oleh karena itu, Dedi mengaku akan tetap datang untuk memenuhi undangan dari Yayasan Simpai Dadiharja ini. “Saya akan tetap datang ke Ciamis tanggal 15 nanti. Undangan perkumpulan warga yang merantau dari berbagai daerah,” kata Dedi.

Menyangkut keamanan dan keselamatan jiwanya, Dedi menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian. Jika polisi melarang, dirinya baru akan mematuhi untuk tidak berkunjung ke Ciamis.

Namun, sebagai warga negara Indonesia, kata Dedi, dirinya berhak berkunjung ke daerah manapun. “Saya akang datang. Karena undangannya sudah sejak dua bulan lalu. Keselamatan dan keamanan saya serahkan ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Dedi menjelaskan, berbagai ancaman kerap datang dan bukan hanya isapan jempol semata. Mulai dari ancaman pembunuhan, penghadangan, dan ancaman lainnya. “Saya melihat mereka melakukan penghadangan serius. Di Bandung Barat pernah dicegat puluhan orang,” katanya.

Dedi pun berencana melapor karena banyaknya ancaman yang datang. “Nanti kita lihat untuk lapor polisi. Kita tetap datang. Pak Kapolres Ciamis menjamin (kemanan dan keselamatan) saya,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …