Seluruh Reklame di Bandung Akan ‘Diputihkan’

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bulan depan, Pemkot Bandung akan menertibkan seluruh reklame. Tujuannya untuk pemutihan dan penataan bentuk reklame baru.


“Ya kita akan putihkan, akan di enolkan reklamenya,” ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kepada wartawan, Senin (11/6).

Emil mengatakan, setelah semua ditertibkan, maka titik-titik reklame akan dilelang. Dan bentuknya akan diseragamkan, sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan Pemkot Bandung. Untuk reklame yang masih ada kerjasama, akan dicarikan jalan keluarnya.

“Jumlah reklamenya sendiri ada sekitar 6 ribu titik. Nanti kalau ada yang masih kerjasama kita akan bicarakan dengan pihak ketiga,” tegasnya.

Menurut Emil hinggal akhir tahun ini, akan banyak penertiban dilakukan oleh Pemkot Bandung. “Karenanya, saya sudah memerintahkan kepada SKPD, untuk membuat daftar mana saja yang akan ditertibkan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distankam) Kota Bandung Arif Prasetya, mengatakan, mayoritas reklame yang terpasang adalah identitas gedung.

“Yang akan kita prioritas kan untuk ditertibkan adalah reklame di ruas milik jalan (Rumija) dan dilahan milik Pemkot Bandung,” katanya.

Untuk reklame yang masih ada MoU, masih akan dibicarakan dengan pemilik reklame. “Karena kalau tiba-tiba kami gergaji, kami nanti akan dituntut,” tambahnya.

Reklame yang akan ditertibkan adalah segala jenis reklame. Termasuk bando, yang sekarang tengah dikaji keberadaannya.

“Kita akan lihat di Perda apakah masih memingkinkan untuk ada bando. Karena tidak boleh ada reklame yang melintang di jalan, kecuali di JPO,” paparnya.

Demikian juga dengan baligo, menurut Arif akan ditempatkan di titik-titik tertentu. Karena yang menjadi salah satu biang kesemerawutan Kota Bandung, adalah baligo. (mur)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …

Kol. Tek Videon Nugroho Yakinkan Sinovac Aman

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Didampingi oleh para Kepala Dinas, Komandan Wing Pendidikan Teknik Kolonel Tek Videon Nugroho, mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap …

Kodam Cendrawasih Siap Dukung PON XX Papua

POJOKBANDUNG.com, JAYAPURA – Dalam rangka meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin bersama rombongan melaksanakan …