Percaya Banjir Bah Akan Datang, Pria Ini Punya Replika Perahu Nabi Nuh

Replika bahtera Nabi Nuh di Kentucky. Foto: AP

Replika bahtera Nabi Nuh di Kentucky. Foto: AP

POJOKBANDUNG.com, KENTUCKY – Kenneth Alfred ‘Ken’ Ham, seorang pria kelahiran Australia 64 tahun yang lalu, percaya banjir besar akan menghancurkan dunia.


Ken Ham yang kini memimpin organisasi Answer in Genesis, akhirnya rela menghabiskan uang sebesar GBP 77 juta atau setara Rp 1,3 triliun untuk membangun replika perahu Nabi Nuh.

“Saya percaya ini akan menjadi salah satu karya terbesar dalam sejarah,” kata Ham di laman Metro.

Ham berharap bisa membuktikan kebenaran dari kisah bahtera raksasa Nabi Nuh tersebut, seperti yang tercantum dalam alkitab.

Replika kapal Nabi Nuh ini diberi nama Ark Encounter, yang memiliki panjang 510ft (160 m), lebar 85ft (26 m) dan tinggi 81ft (25 m). Kapal ini sudah resmi diperkenalkan di Kentucky, AS.

foto: epa

“Sekarang bahtera ini akan berdiri, sebagai bukti bahwa cerita dalam alkitab itu adalah benar,” ujar Ham. (adk)

Loading...

loading...

Feeds

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.

Sampah Sumbat Sungai, Aktivis Demo

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Terkait timbunan sampah yang kerap menyumbat aliran Sungai  Cigadung yang berasal dari gundukan sampah di tempat pembuangan …

Setahun Zona Merah di Indonesia

PADA 2 Maret 2020, Presiden Jokowi mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat, terpapar virus mematikan Covid-19. Setelah pengumuman menyeramkan itu, suasana …