Peralatan Tak Mamadai, Satpol PP Siap Tertibkan Reklame

Ilustrasi Satpol PP

Ilustrasi Satpol PP

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Satpol PP Kota Bandung menyatakan siap me-‘nol’-kan reklme, kendati Satpol PP tidak memliliki peralatan yang memadai.


“Dalam waktu dekat, kami akan lakukan rapat koordinasi agar awal Agustus bisa laksanakan penertiban reklame,” ujar Kepala Satpol PP Kota Bandung Edi Marwoto, kepada wartawan, Selasa (12/7).

Menurut Edi, untuk menertibkan reklame, pihaknya akan melibatkan anggota Satpol PP, DBMP, Dinas Pertamanan, BPPT dan Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung.

“Untuk peralatan, kita juga berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan. Karena peralatan kami tidak lengkap,” paparnya.

Untuk anggaran, lanjut Edi, pihaknya juga hanya menganggarkan penertiban yang sifatnya penertiban rutin. Sementara, untuk penertiban besar-besaran pihaknya tidak menganggarkan khusus.

“Untuk penertiban rutin, kami menganggarkan sekitar Rp2,3 miliar, dengan target penertiban sebanyak seribu reklame,” terangnya

Dari seribu titik reklame yang ditargetkan, sampai sejauh ini, Edi mengataku baru menerima 300 rekomendasi. Namun, baru sekitar 200 titik reklame yang ditertibkan.

“Memang belum semua ditertibkan, karena terpotong libur lebaran,” tambahnya. ‎

Untuk menertiban satu tiap reklame, lanjut Edi, pihaknya harus memilih waktu yang tepat. Karena reklmae yang pemiliknya membandel, harus ditebang, meski dengan peralatan sederhana.

“Saat penebangan reklame, tidak boleh dalam kondisi jalanan ramai. Karena jika sampai menimpa warga atau mobil warga, maka akan jadi masalah besar,” paparnya. (mur)‎

Loading...

loading...

Feeds