PB PON Tandatangani Kerjasama Hak Siar

Logo PON 2016

Logo PON 2016

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT MNC TV sebagai media partner PON XIX/2016. Penandatanganan ini dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama MNC TV dengan Ketua Kompartemen III M Solihin, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (12/7).

PT MNC TV dipercaya oleh PB PON XIX/2016 untuk menyiarkan berbagai pertandingan dalam even olah raga empat tahunan tersebut. Sekretaris Umum PB PON XIX/2016 Ahmad Hadadi berkomitmen untuk menyukseskan PON, September mendatang. Menurutnya terdapat empat empat komitmen yang diusung pihak panitia dalam PON kali ini.

Pertama berkomitmen untuk sukses dalam penyelenggaraan, sukses administrasi dan keuangan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi kerakyatan. “Multi event ini digelar di Jabar sebagai provinsi jumlah penduduk terbesar. Maka penontonnya tidak akan kurang. Sungguh beruntung MNC TV yang punya hak siar karena akan jadi pusat perhatian,” pungkasnya.

Direktur Utama PT MNC TV Sang Nyoman Suwisma mengaku bangga dapat ikut terlibat dalam penyelenggaraan PON Jabar kali ini. Menurutnya, even olahraga empat tahunan ini menjadi event penting untuk mendorong perkembangan olahraga secara nasional.

“Ini kehormatan besar kepada kami MNC Media yang akan menjadi broadcast partner dari penyelenggaraan PON XIX/2016. Kami merasa terhormat dan terima kasih,” kata dia.

Pihaknya berjanji akan memberikan yang terbaik demi suksesnya acara. Akan ada tiga stasiun tv dalam satu group yang akan ikut menyiarkan berbagai pertandingan olah raga dalam PON, mulai dari MNC TV, MNC Chanel (tv berbayar), dan I News TV sebagai tv lokal yang memiliki jaringan secara nasional.

“Selain tiga tv tersebut, akan ada beberapa pertandingan olahraga yang mendapat siaran khusus. Seperti cabang olahraga sepak bola dan bulu tangkis,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga akan menyiarakan secara langsung saat upacara pembukaan dan penutupan PON XIX yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. “Dari 44 cabang olah raga yang dipertandingkan, akan kami liput juga dan disiarkan saat siaran pagi, siang, dan malam,” ucapnya.

Dia berharap penyelenggaraan PON XIX dapat berlangsung sukses. Selain itu, PON Jabar ini dapat menjadi momentum kebangkitan olahraga nasional.

“Mudah-mudahan PON Jabar menjadikan kita semua mengembalikan Indonesia kembali berjaya di bidang olahraga,” pungkasnya. (agp)

loading...

Feeds