Tabrakan di Cimahi Akibatkan Sembilan Nyawa Melayang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kecelakaan maut kembali dialami antara bus pariwisata, mobil dan sepeda motor yang hendak menuju arah Lembang di Jalan Kolonel Masturi, Kelurahan Cipageran Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi. Sembilan korban jiwa tewas ditempat kejadian.


Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi menceritakan, kecelakaan berawal pada saat bus pariwisata melaju dari arah Cisarua menuju Kota Cimahi, diduga rem blong akhirnya tidak bisa menahan kecepatan sampai terjadi kecelakaan beruntun.

“Kami masih kembangkan kecelakaan ini, tapi berdasarkan olah TKP kecelakaan disebabkan rem bus yang tidak berfungsi,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (8/7).

Kata Ade, untuk identifikasi jumlah korban jiwa pada ‘saat kejadian di lokasi’ dalam insiden maut tersebut baru 7 orang, selain itu pihaknya belum mengetahui kondisi bus berpenumpang penuh atau tidak.

“Kami selediki terus Bus pariwisata tersebut, dan saat ini para korban sudah di evakuasi dan di bawa ke RSU Cibabat Cimahi,” terangnya.

Pantauan di lapangan, menjelang malam hari aparat kepolisian yang dibantu warga masih melakukan evakuasi korban dan membersihkan puing-puing kecelakaan. Berdasarkan informasi yang berhasil didapatkan dari warga sekitar, menyebutkan kemungkinan jumlah korban lebih dari 6 orang karena jasad yang bergeletakan di pinggir jalan usai kejadian jumlahnya banyak.

Dipihak lain, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, berdasarkan informasi yang telah diterima kejadian berawal saat bus parahyangan berplat nomor T 7035 DL melaju dari arah Cisarua menuju Cimahi, karena jalan turunan dan mengalami rem blong bus tersebut oleng ke arah kiri dan menabrak pembatas perumahan ‘The Orchard’ sampai terguling, dengan posisi terbalik bus masih melaju menghantam dua mobil Suzuki Katana berplat nomor E 1543 KY dan Kijang Kapsul B 7148 D serta 2 sepeda motor.

“Bengkel tambal ban disekitar perumahan juga tertabrak,” terangnya.

Kata Yusri, kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.30 Wib, dan jumlah korban meninggal dunia baru teridentifikasi sebanyak sembilan orang, tujuh korban meninggal di tempat kejadian dan dua korban meninggal di RSU Cibabat.

“Penyebab kecelakaan masih diselidiki pastinya dikarenakan apa dan jumlah korban luka ringan dan berat masih ditangani tim medis,” pungkasnya.(cr3)

Loading...

loading...

Feeds

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …