Ribuan Warga Padati Kebun Binatang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pasca Lebaran, ribuan warga terus memadati Kebun Binatang Bandung untuk berwisata menghabiskan sisa waktu libur. Kurang lebih 10.000 tiket habis terjual dalam satu hari.


Humas Kebun Binatang Bandung, Sudaryo menuturkan, pada H+2 Lebaran (Jumat) jumlah pengunjung yang datang mencapai 15.000 orang, apalagi satu hari menjelang usai libur lebaran dipastikan jumlahnya terus meningkat.

“Hari ini saja sudah tercatat ada 17.000 pengunjung yang masuk ke Kebun Binatang Bandung, diprediksi (Minggu) bisa mencapai 20.000,” ucapnya kepada Radar Bandung saat ditemui di kantor Yayasan Margasatwa Tamansari Bandung, kemarin.

Sudaryo menceritakan, bila dibandingkan pada H+1 (Kamis) dengan jumlah pengunjung yang datang mencapai 12.000 orang dan pada hari Jumat 15.000 orang artinya dalam satu hari terjadi peningkatan sekitar 3.000 orang.

“Tentu ini kabar baik dengan melihat jumlah pengunjung yang terus bertambah artinya animo warga masih cukup tinggi,” imbuhnya.

Sudaryo mengungkapkan, dengan banyaknya pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Bandung pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik, khususnya bagi warga Kota Bandung.

“Pelayanan dan fasilitas akan kami tingkatnya diantaranya diperbanyak tempat sampah karena dengan jumlah pengunjung yang membludak otomatis pasti banyak sampah berceceran,” terangnya.

Lebih lanjut kata Sudaryo, untuk memberikan pelayanan terbaik fasilitas tambahan bagi pengunjung telah disediakan pihak Kebun Binatang dengan menambah hiburan pelengkap seperti pementasan kesenian khas tanah Sunda yakni ‘ketuk tilu’.

“Kesenian ini selain menghibur juga memperkenalkan seni budaya sunda kepada pengunjung karena mengandung nilai edukasi bagi anak kecil khususnya pelajar,” tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, untuk memikat dan memuaskan para pengunjung yang datang dirinya menyediakan petugas Kebun Binatang dengan kostum animasi film anak-anak seperti Doraemon, sehingga pengunjung bisa berfoto bersama.

“Kebun Binatang ini salah satu ikon Bandung, sehingga kalau belum datang kesini belum lengkap rasanya jadi kami berikan pelayanan bagi pengunjung semaksimal mungkin,” tandasnya. (cr3)

Loading...

loading...

Feeds