Jokowi Melayat ke Kediaman Almarhum Husni Kamil Manik

Presiden Joko Widodo di kediaman mendiang Husni Kamil Manik. Foto: Biro Pers Kepresidenan

Presiden Joko Widodo di kediaman mendiang Husni Kamil Manik. Foto: Biro Pers Kepresidenan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA-Presiden Joko Widodo melayat dan bertemu dengan keluarga almarhum Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik. Pekan lalu, dia tidak sempat mengikuti pemakaman Husni karena sedang kunjungan kerja.


Jokowi, sapaan Presiden mendatangi rumah dinas Ketua KPU di Jalan Siaga Raya Nomor 23, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (11/7).

Dia didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Saat datang Jokowi diterima langsung keluarga Husni yang terdiri dari ibu kandung, ibu mertua, istri almarhum Endang Mulyani, dan sejumlah kerabat lainnya.

Husni meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Buah hatinya yang tertua, Afifuddin Manik, saat ini duduk di kelas 6 SD. Putra keduanya, Abid WA Manik, duduk di kelas 5 SD. Sedangkan si bungsu, Nuraisyah H Manik, masih duduk di kelas 4 SD.

Selain mengungkapkan bela sungkawa, Presiden juga memberikan dorongan motivasi sekaligus mendoakan ketiganya agar tetap kuat dan diberi ketabahan. Presiden sempat berbincang tentang putra putri Almarhum.

“Kalau sudah besar nanti mau jadi apa?” tanyanya. Presiden kagum dan bangga mendengar si sulung bercita-cita menjadi seorang pengusaha, putra kedua ingin kelak menjadi imam besar Masjid Nabawi. Sedangkan si bungsu ingin menjadi guru atau dokter.

Husni berpulang di usianya yang hampir menginjak 41 tahun. Pria asal Medan itu mengembuskan nafas terakhir usai mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kamis lalu. Jenazahnya sendiri telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jumat lalu.

Husni sebelumnya terpilih memimpin KPU sejak 12 April 2012. Semenjak menjalani perkuliahan di Padang, dia sudah aktif di bidang Pemilu dan turut memantau pelaksanaan Pemilu 1999. Sebelumnya, Husni adalah anggota KPU Sumatera Barat.

Husni sendiri dikenang Jokowi sebagai sosok yang sederhana, sejuk tapi tegas, dan berintegritas tinggi.

“Saya melihat beliau sangat bekerja keras, dengan integritas yang sangat baik dalam menyelenggarakan, menyiapkan, merencanakan, dan melaksanakan Pilkada di daerah, pemilihan bupati, walikota, gubernur, serta pemilihan presiden. Beliau adalah sosok yang sangat sederhana dan mempunyai integritas yang tinggi,” kenang Jokowi. (flo)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …