Hadapi Persib, Ini yang Disiapkan Persija

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Setelah libur sepekan, Persija Jakarta akan melakukan persiapan jelang pekan ke-10 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 melawan Persib Bandung. Pelatih Fisik Persija Nimrot Manalu sudah menyiapkan latihan fisik bagi para pemain untuk mengembalikan kondisi pemain pasca Lebaran.


Latihan endurance atau ketahanan fisik, tampaknya menjadi fokus utama pelatih yang akrab disapa Capello itu. Sebelumnya, para pemain sudah dianjurkan menjaga kondisi fisik selama berlebaran di rumah masing-masing.

“Latihan perdana fokus pada latihan fisik untuk mengembalikan daya tahan mereka. Selain itu pemain juga akan banyak lakukan tendangan bebas,” ujar Capello.

Tim pelatih Macan Kemayoran perlu mempersiapkan para pemain sebaik mungkin karena lawan yang dihadapi adalah Persib. Sangat berbeda dengan Persija yang sedang dalam grafik menurun, tim Maung Bandung justru menjanjikan permainan mengilap sejak ditangani kembali oleh Djadjang Nurdjaman.

Pelatih Persija Paulo Camargo berharap skuad asuhannya bangkit dari keterpurukan. Harapan disampaikan setelah ditekuk Pusamania Borneo FC 0-3 di laga pekan kesembilan di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (3/7).

Hasil itu sekaligus membuat Persija menelan kekalahan tiga kali secara berturut-turut. Sebelumnya, Persija kalah 0-3 dari Sriwijaya FC setelah dihajar Arema Cronus 0-1. “Persija wajib bangkit,” kata Camargo.

Harapan itu bukan tanpa sebab. Akibat kekalahan Macan Kemayoran melorot di papan klasemen. Hingga laga pekan kesembilan, Persija menempati peringkat ke-12 dengan 11 poin.

Apalagi Persija selanjutnya menjalani pertandingan besar. Usai libur Idul Fitri, Macan Kemayoran sudah ditunggu oleh Persib dalam duel klasik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (16/7).

Camargo harus bisa mengembalikan performa anak asuhnya setelah tiga laga beruntun yang berakhir negatif. Apalagi, laga melawan Persib merupakan pertandingan penuh emosi, mengingat rivalitas mereka yang sudah mengakar sejak lama. (fdi)

 

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …