17 Wisatawan Digulung Ombak Pantai Selatan, 2 Orang Belum Ditemukan

Petugas mengevakuasi korban tewas yang digulung ombak di Pantai Selatan.

Petugas mengevakuasi korban tewas yang digulung ombak di Pantai Selatan.

Adapun, korban yang masih hilang sampai pukul 17.00 Minggu (10/7) tim SAR gabungan baru berhenti melakukan pencarian dan  dilanjutkan Senin tadi.


“Tim gabungan sebanyak lima orang sudah dikerahkan untuk mencari korban,” ujar Ketua Tim Search And Rescua Daerah (Sarda) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri.

Namun kata Okih, hingga pukul 17.00 WIB, korban masih belum ditemukan. Untuk mempercepat pencarian, lanjut Okih, kemungkinan saat pencarian berikutnya akan dilakukan dengan jarak yang lebih luas. Selain itu, menggunakan personel tambahan.

Selain menyisir pantai di sekitar Tempat kejadian Musibah (TKM), petugas juga akan melakukan pencarian menggunakan perahu.

“Kemungkinan akan lebih banyak personel yang diterjunkan untuk hari berikutnya. Sebab saat ini sebagian personel berangkat ke Curug Cikaso di Tegalbuleud untuk mencari orang yang tenggelam sejak beberapa hari lalu. Alhamdulillah hari ini yang tenggelam di sana sudah diketemukan,” ungkapnya.

Okih menambahkan, dalam pencarian sampai 15 mil laut dari lokasi kejadian, jasad korban masih belum diketemukan. Menurutnya, ketiga jasad tersebut diduga masih berada di bawah permukaan laut dan terbawa arus.

“Karena hingga saat ini belum diketemukan,” ujarnya, seperti dilansir Radar Sukabumi (grup pojokbandung.com), Senin (11/7/2016).

Sementara hingga tadi malam kondisi lalu lintas Bogor Palabuhanra dan sebaliknya masih padat mrayap. Polisi yang dibantu Dishubkominfo pun masih berjibun mengatur agar lalulintas tetap lancar.

Sebelumnya, sebanyak tiga wisatawan asal Jakarta terseret arus Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (7/7).

Berdasarkan data yang dihimpun, ketiga wisatawan yang terseret itu masing-masing, Budi Wibowo (60), Bayu Wono (33), dan Sandi Setiawan (20). Ketiga nya adalah warga Kampung Rawa Lilih, Bintaro, Jakarta,

Loading...

loading...

Feeds

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …